Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PENUTUPAN PEMBEKALAN KETERAMPILAN BALURJALBAR TW I TA 2017

 

Jakarta, 20 Maret 2017-- Penutupan Pembekalan Keterampilan (Bektram) Balurjalbar TW I TA 2017 yang dilaksanakan di ruang serbaguna Balurjalbar diikuti oleh 175 orang peserta yang terdiri dari Bektram Kecantikan bekerja sama dengan PT. Sariayu Martha Tilaar diikuti 75 peserta, Bektram Otomotif Roda 4 bekerja sama dengan PT. Among Raga diikuti 40 peserta dan Bektram Mengemudi bekerja sama dengan PT. Persemija diikuti 60 peserta.

Dalam sambutan Kadiswatpersal Laksamana Pertama TNI Ir. Ade Sumadi, M.AP yang diwakili Kepala Balurjalbar Kolonel Laut (S) Mohamad Iskandar mengatakan bahwa “pada era globalisasi saat ini, kemajuan iptek semakin berkembang pesat,  perubahan selalu terjadi setiap saat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai akibat dari pesatnya kemajuan dan perkembangan iptek, di sisi lain disepakatinya kawasan perdagangan bebas asean menjadi tantangan tersendiri. Salah satu sektor yang senantiasa menjadi permasalahan yang harus di hadapi setiap negara adalah faktor lapangan kerja dan ketersediaan tenaga kerja. Kedua sektor ini memiliki hubungan yang signifikan dan saling ketergantungan. Ketidakseimbangan antara tersedianya lapangan kerja dengan tenaga kerja akan berakibat terjadinya pengangguran yang pada gilirannya akan membawa dampak pada pembangunan sosial ekonomi dalam kehidupan. Salah satu upaya dalam rangka menanggulangi hal itu adalah melalui bektram  ini, karena itu saya sangat mengapresiasi kegiatan bektram yang dilaksanakan oleh Balurjalbar.”

Kepala Balurjalbar juga berpesan, agar para peserta dapat mempergunakan keterampilan yang telah didapat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

 

posted @ Tuesday, March 21, 2017 11:18 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page