Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DISKES LANTAMAL II PADANG SOSIALISASIKAN KANKER SERVIKS

 

Dalam rangka Hari Kartini, Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Diskes Lantamal) II Padang adakan sosialisasi tentang Deteksi Dini Kanker Serviks di lapangan Diskes Lantamal II Padang, Jumat (21/4/2017).

Narasumber pada acara sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks tersebut dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) daerah Sumatera Barat Dr. Nelvi Nelson, S.POG yang dihadiri oleh 120 peserta dari Jalasenastri Korcab II DJAB, Klinik yang ada di PPK 1 seperti klinik (Arum Sari, Aisah Cabang Gaung, Samudera Medika, Prima Bungus, DPP Vitrawati, BP Mutiara, Tiara Bunda).

Dalam paparannya bahwa setiap perempuan memiliki resiko terkena kanker yang disebabkan oleh Human Paviloma Virus (HPV) oleh karenanya dianjurkan untuk setiap perempuan melaksanakan pemeriksaan guna mendeteksi dan mengetahui sedini mungkin kanker serviks.

Hadir pada acara sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks dan pemeriksaan IVA/Pap Smear antara lain Ketua Korcab II DJAB, Kepala BPJS Cabang Padang, perwakilan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang, Yayasan Kanker Indonesia, pengurus dan anggota Korcab II DJAB, serta warga sekitar PPK I (Klinik) yang ada di wilayah Teluk Bayur.

(Dispen Lantamal II) 

 

posted @ Friday, April 21, 2017 10:27 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page