Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMANDAN YONIF-7 MARINIR LETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID

 
 

Komandan Batalyon Infanteri-7 Marinir (Danyonif-7mar) Letkol Marinir Profs Dhegratmen, S.A, M.Tr (Hanla) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Markas Komando Yonif-7 Marinir, Ketapang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Jum'at (19/05/2017).

Pembangunan masjid tersebut seiring dengan perpindahan Mako Yonif-7 Marinir yang baru di daerah Ketapang Pesawaran, maka perlu adanya sarana tempat ibadah untuk memenuhi keinginan prajurit khususnya bagi yang beragama Islam.

Dalam sambutannya, Danyonif-7 Marinir mengatakan supaya dapat mewujudkan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa serta berkualitas, sebagai modal pembangunan di masa yang akan datang, oleh karena itu dibutuhkan keseimbangan dari sektor pembangunan itu sendiri, yaitu melalui pembenahan fisik, dan penunjang peningkatan nilai-nilai spiritual dan keimanan.

“Kegiatan Peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid merupakan salah satu program prioritas, untuk membangun sektor keimanan melalui upaya peningkatan kualitas tempat ibadah yang ada di Markas Batalyon Infanteri-7 Marinir. Mengingat selama ini rumah ibadah bukan hanya berperan sebagai tempat pengabdian umat terhadap Pencipta, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat yang tentunya berkaitan dengan kemasyarakatan serta upaya untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah”, terangnya.

Selain itu, Danyon berharap kepada panitia pembangunan Masjid untuk dapat melaksanakan pembangunan masjid sesuai dengan waktu yang telah ditentukan agar segera dimanfaatkan oleh Prajurit Yonif-7 Marinir maupun masyarakat sekitarnya menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan.

Hadir dalam kegiatan ini Pasiops Yonif-7 Marinir Mayor Marinir Piski, para Perwira Staf dan Komandan Kompi serta prajurit Batalyon Infanteri-7 Marinir.

(Dispen Kormar)

posted @ Friday, May 19, 2017 10:10 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page