Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

JELANG PELAYARAN MEMPERINGATI HUT RI KE -72, KRI DEWARUCI ADAKAN DOA BERSAMA

 
 

Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmatim Kolonel Laut (P) Singgih Sugiarto, S.T., selaku Komandan Satgas Pelayaran KRI Dewaruci dari Pangkalan Koarmatim Surabaya menuju Jakarta mulai tanggal 15 s.d. 17 Agustus 2017, mengadakan syukuran dan doa bersama dengan seluruh panitia, berlangsung di geladak KRI Dewaruci. Jum’at, (11/09/2017).

Joysailing yang akan diikuti oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., mengambil tema “KRI Dewaruci menuju 100 Tahun”. Dalam kegiatan dengan menghadirkan para mantan Komandan KRI Dewaruci, para Perwira Tinggi TNI-Polri dan para sesepuh TNI AL. Dansatban Koarmatim sebelum memulai acara doa bersama mengatakan, “Lakukan tugas yang terbaik dalam kegiatan ini, sebagai Dansatgas saya bertanggung jawab penuh. Mari kita bersama-sama berdoa, semoga Allah SWT memberikan kelancaran dan seluruh kegiatan berjalan sesuai rencana”, ungkapnya.

Selain itu, Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Rahardian Rahmadi, S.E., M.Tr. (Hanla)., yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 44 tahun 1998 menyampaikan maksud dan tujuan doa bersama kali ini adalah semoga apa yang kita hajatkan dan laksanakan berjalan lancar tanpa ada hambatan, semoga makbul. Letkol  Rahmadi juga mengucapkan permohonan maaf apabila ada kekurangan selama kegiatan berlangsung, semoga Tuhan selalu bersama kita.

Dalam doa bersama yang dipimpin oleh Mayor Laut (KH) Enjang Juaeni,S.Ag., sebagai Kasi Roh Disminpers Koarmatim beserta seluruh prajurit berdoa semoga pelayaran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 menjadi momen berharga bagi para mantan Komandan KRI Dewaruci untuk bernostalgia, karena Kapal Latih dibawah jajaran Satban Koarmatim rencananya akan di gantikan oleh KRI Bimasuci yang saat ini pembuatannya masih berlangsung di Vigo, Spanyol.

Selanjutnya, Kolonel Singgih selaku Ketua Panitia melaksanakan pemotongan tumpeng yang diserahkan secara simbolis kepada prajurit termuda yaitu Kld BAH M. Fajar merupakan ungkapan rasa syukur dan harapan kegiatan pelayaran KRI Dewaruci berjalan dengan sukses, aman serta lancar. Sebelum makan bersama, Dansatban berpesan kepada crew kapal agar memberikan pelayanan yang baik, karena suatu kebanggan bagi kita bahwa KRI yang menjadi legenda ini masih menjadi perhatian dari pimpinan TNI AL.

(Dispenarmatim)


posted @ Friday, August 11, 2017 11:12 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page