Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

TRADISI PELEPASAN DAN PENYAMBUTAN DANPUSPENERBAL

 
 

Serah Terima Jabatan Komandan Puspenerbal dari Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, S.E., M.Sc., kepada penggantinya Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawan, S.H., mantan Wadan Lantamal IV Tanjung Pinang Koarmabar telah dilaksanakan pada hari Selasa 14 Nopember 2017 di Koarmatim bersamaan dengan Sertijab Pangarmatim, Dankodiklatal serta Danseskoal dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut  Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.

Masih dalam rangkaian sertijab dilaksanakan acara  pelepasan Danpuspenerbal lama dan penyambutan Danpuspenerbal yang baru, diawali dari pelepasan mantan Dapuspenerbal Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, S.E., M.Sc., dari Wisma Perwira Lanudal sampai  dengan penjagaan Lanudal Juanda dengan tradisi diarak melewati lorong firewell dan diiringi musik serta tarian Sinanggar Tulo Sumatera Utara. Dipenghujung prosesesi dilaksanakanan penyerahan Yoke Fix Wing dari Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir, S.E., M.Sc., kepada Komandan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawan , S.H. Selanjutnya Komandan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiaawan , S.H. juga diarak menuju Wisma Perwira Lanudal Juanda dengan disambut Yel-yel Penerbangan.

Tradisi pelepasan ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap Penerbangan TNI AL yang dicintai. Selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk pejabat yang pindah tugas ke tempat yang baru, karena selama menjabat beliau  telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan Penerbangan TNI AL.

Pada kesempatan tersebut Danpuspenerbal menyampaikan akan melanjutkan tongkat estapet pejabat lama dan akan mengembangkan penerbangan TNI Angkatan Laut dengan menambah alutsista yang sesuai dengan penerbangan TNI AL termasuk kemampuan pengawaknya, juga akan menambah fasilitas Pangkalan untuk mendukung pesawat-pesawat  TNI AL yang sedang melaksanakan operasi.

(Pen Puspenerbal)


posted @ Tuesday, November 14, 2017 7:02 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page