Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

SATUAN TNI SE-KOTA TARAKAN GELAR OLAHRAGA BERSAMA GUNA TINGKATKAN SOLIDITAS TNI

 
 

Tarakan – Selasa (14/11) beberapa truk TNI AL dan TNI AU memenuhi kesatrian Kompi Senapan C Yonif Raider 613/Raja Alam di Jl. Pintu Amal, Kelurahan Kampung Enam, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Kurang lebih 500 personel prajurit TNI yang datang ke kesatrian Kipan C Yonif Raider 613/RJA adalah untuk melaksanakan apel bersama yang dikemas dalam acara olah raga bersama yang bertujuan untuk meningkatkan soliditas di tubuh TNI agar kedepan bisa semakin kompak dan profesional sesuai bidang dan matra masing-masing satuan.

Pada awal kegiatan, seluruh prajurit TNI yang terdiri dari Kodim 0907/Tarakan, Yonif Raider 613/Raja Alam, Lantamal XIII Tarakan, Yonmarhanlan XIII/Tarakan, Lanud Tarakan dan Satradar 225/Tarakan melaksanakan Apel Bersama yang dipimpin oleh Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Muhammad Nadir, Komandan Brigif 24/BC Kolonel Infantri Jones Sasmita dan Komandan Lanud Tarakan yang diwakili oleh Kadis Logistik Lanud Tarakan Letkol Kal Andi Muharram. Dalam acara sambutan :

-  Sambutan Wadan Lantamal XIII menyampaikan. Dengan adanya kegiatan ini, mari kita mempererat persatuan di dalam tubuh TNI, jangan mudah terprovokasi terhadap sesuatu yang dapat memecah belah TNI karena kita satu Komando dibawah pimpinan Panglima TNI dan Presiden sebagai Pimpinan Tertinggi, jadi kita jangan pernah ada ego sektoral dalam masing-masing matra dimanapun kita berada. Tidak ada prajurit yang paling hebat, adanya adalah prajurit yang hebat, profesional dan proposional sesuai bidang dan matranya.

-   Sambutan Komandan Brigif 24/BC menyampaikan. Tidak ada lagi kata-kata “Saya yang hebat” adanya adalah “Kita yang hebat” karena TNI akan hebat dan kuat jika kompak dan solid. Kami (Brigif 24/BC) memiliki tradisi bahwa setiap prajurit harus mempunyai minimal 5 nomor telepon personil TNI matra lain, diharapkan ini dapat membina persatuan dan kekompakan di tubuh internal TNI dan mari kita jalin koordinasi yang harmonis dengan Polri dan Forkopimda, karena kita berada di garda terdepan dalam  menjaga bangsa ini. Beliau juga berucap bahwa “saya akan menyarankan kepada Walikota Tarakan untuk melaksanakan kegiatan olahraga bersama dengan aparat TNI, Polri dan unsur Forkopimda se-Kota Tarakan”.

-  Sambutan Komandan Lanud Tarakan yang dibacakan oleh Kadislog Lanud Tarakan menyampaikan. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharpakan agar terjalin silaturrahmi antar matra TNI se-Kota Tarakan sehingga akan tercipta rasa kebersamaan menuju TNI yang lebih kuat, solid dan bersatu dalam situasi dan kondisi apapun di wilayah kita.

Selesai pelaksanaan Apel bersama, acara dilanjutkan dengan senam aerobic dan olahraga permainan (sepak bola, bola volley dan footsal), olahraga tradisional (tarik tambang), dalam pertandingan olahraga ini dibagi menjadi 2 TIM yaitu TIM-A dan TIM-B yang masing-masing TIM personilnya adalah gabungan Yonif Raider, Lantamal XIII, Yonmarhanlan XIII, Lanud Tarakan dan Satradar 225 Tarakan. Selesai melaksanakan olahraga bersama seluruh prajurit secara bersama-sama, saling berhadapan, saling tegur sapa antar matra dan duduk bersama di lapangan volley untuk melaksanakan makan snack secara terpimpin yang dipimpin oleh Danyonif Raider 613/RJA sehingga terlihat keakraban diantara prajurit TNI. Setelah makan bersama, acara dilanjutkan hiburan dan pembagian door price yang diakhiri dengan menyanyikan lagu kemesraan secara bersama-sama di lapangan volley.

Hadir dalam acara Apel bersama dan olahraga bersama tersebut Para Asisten Danlantamal XIII Tarakan, Para Kasatker Lantamal XIII, Kasbrigif 24/BC, Dandim 0907/Tarakan, Danyon Marharlan XIII Tarakan, Danyonif Raider 613/Raja Alam, Dansatradar 225 Tarakan, Wadanyonif Raider 613/Raja Alam, Kabag Ops Polres Tarakan dan Kakesbangpol Kota Tarakan.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan penuh keakraban.

(Dispen Lantamal XIII)


posted @ Tuesday, November 14, 2017 7:20 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page