Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL XI GELAR PENGOBATAN MASSAL DI PEMUKIMAN SUKU ASMAT KAMPUNG AURKET PANTI KASUARI MERAUKE

 
 

Dalam rangka memperingati Hari Armada Tahun 2017, Rumkit Lantamal XI bekerjasama dengan Diskes Lantamal XI menggelar Pengobatan Massal di Kampung Aurket Panti Kasuari Jalan Nowari Merauke samping Mako Lantamal XI. (Kamis, 07/12/2017).

Komandan Lantamal XI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wadan Lantamal XI Kolonel Laut (P) Jatmiko Hariyono menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Massal yang dilaksanakan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Suku Asmat yang bermukim di samping Mako Lantamal XI melalui program kesehatan yang meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan gigi dan pemeriksaan kesehatan ibu hamil. Bakti sosial kesehatan ini sebagai wujud dari rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kepedulian Lantamal XI yang hidup berdampingan serta tumbuh ditengah-tengah masyarakat khususnya warga Suku Asmat yang tinggal di samping Mako Lantamal XI yang mana membutuhkan uluran tangan, perhatian dan bantuan dari berbagai pihak.

Sementara itu, Kepala Suku Asmat Kampung Aurket Panti Kasuari Teodorus Bakayur menyampaikan bahwa kegiatan pengobatan kesehatan ini sangat dibutuhkan oleh warganya yang berjumlah sebanyak 57 Kepala Keluarga, karena sangat dirasakan manfaatnya dan membantu meringankan beban mereka. Melalui pengobatan kesehatan ini warga dapat memeriksakan kesehatan mereka secara gratis sehingga dapat mengetahui kondisi kesehatannya. Untuk itu, atas nama warga Suku Asmat kami mengucapkan terima kasih kepada Lantamal XI yang telah memberikan perhatian kepada kami melalui pemeriksaan kesehatan secara gratis dan kami mengharapkan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan secara berlanjut mengingat kondisi warga kami mayoritas hidup dibawah standar kesejahteraan.

(Dispen Lantamal XI)


posted @ Thursday, December 7, 2017 3:00 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page