Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

WAGUB SUMBAR BERI PEMBEKALAN PELANTARA VII DI KRI BANDA ACEH-593

 
 

Padang, 7 Desember 2017 -- Wakil Gubernur Sumatera Barat  Wakil Gubernur Drs. H. Nasrul Abit memberikan pembekalan pada kegiatan Temu Tokoh kepada Satgas Pelantara VII Saka Bahari TNI Angkatan Laut dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017 diatas KRI Banda Aceh-593 yang diikuti sebanyak 774 orang dari berbagai daerah, Kamis (7/12/2017) di Dermaga Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat.

Pemuda merupakan warga Negara Indonesia yang memasuki periode penting pertumbuhan dan perkembangan yang berusia 16 sampai 30 tahun. Terwujudnya pemuda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia,  sehat, cerdas dan inovatif, demokratif dan bertanggung jawab berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 dalam kerangka NKRI.

Pada kesempatan ini Wagub Sumbar menjelaskan bahwa peran pemuda Indonesia yakni menjadi pelopor perubahan karakter pemuda, unggul dibidang pendidikan, inovatif dan energik, berani melawan tantangan, menguasai teknologi maju, dan memlihara kearifan lokal.

"Sebagai pemuda yang memiliki potensi yang baik kita harus menguasai teknologi bukan teknologi yang menguasai kita,  karena kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi kebanggaan Indonesa", jelas Wagub Sumbar.

Acara temu tokoh ini di lanjutkan dengan pembekalan dari Sekretaris Dewan Kelautan dan Perikanan Pariaman Bapak Azman, S.E., M.M., yang menjelaskan Kota Pariaman yang begitu indah akan alam dan budayanya dan pada kesempatan ini Bapak Azman juga mengajak kepada Pramuka Saka Bahari TNI Angkatan Laut dan Bakti Bela Negara untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan wisata yang ada di Kota Pariaman Sumatera Barat.

Selain itu Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc. Danlantamal menjelaskan bahwa sebagai bangsa Indonesia tidak ada perbedaan yang menjadi beban untuk pemersatu bangsa karena meskipun berbeda suku, budaya dan bahas tetapi tetap satu Indonesia. Mengenai perkembagan teknologi saat ini banyak sekali yang di salahgunakan untuk hal yang sangat merugikan bangsa. "Harapannya dengan adanya kecanggihan teknologi ini bangsa tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif dan seharusnya sebagai generasi peneruslah yang memiliki inovatif tinggi pada kemajuan bangsa yang lebih baik untuk masa depan", ungkap Danlantamal II Padang.

Acara tersebut dimeriahkan dengan Tokoh Pramuka Sumbar Ayahada H. Muhammad Syarei Zainuddin yang memberikan semangat kepramukaan dengan memberikan yel yel Pramuka yang telah menjadi sejarah pada tahun 1981 yang berhasil memukau Pramuka Saka Bahari TNI Angkatan Laut dan Bakti Bela Negara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) II Padang Kolonel Marinir Lasmono, Asisten Operasi (Asops) Lantamal II Padang, Kolonel Laut (P) Teguh Prasetya, S.T., Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Bakti Bela Negara Kolonel (Inf) Agus Winarno, Dansatgas Pelantara VII Sail Sabang 2017 Letkol Laut (P) Sukrisno, S.T., M.Si., Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., para pejabat jajaran Sumatera Barat, para pejabat Lantamal II Padang, dan para pejabat Satgas Pelantara VII dan Bakti Bela Negara Sail Sabang 2017.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.


posted @ Thursday, December 7, 2017 8:39 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page