Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KRI BIMA SUCI-945 DAN SATLAT KJK TARUNA AAL TINGKAT III ANGKATAN 65 MENINGGALKAN KOTA BATAM

 
 

Batam, 10 Agustus 2018, - Kapal Latih Angkatan Laut KRI Bima Suci-945 mwmgakhiri kunjungannya di Batam dan akan melanjutkan  misi pelayarannya dengan mambawa Satlat Kartika Jala Krida (KJK)  Taruna AAL Tingkat III Angkatan 65 Tahun 2018 yang akan melanjutkan pelayaran muhibah ke luar negeri.

Selama empat hari keberadaannya dr tangga 7 s.d 10 Agustus 2018 di kota Batam, KRI Bima Suci dan Satlat KJK Taruna AAL Angkatan 65 telah melaksanakan beberapa kegiatan antara lain kunjungan/courtesy call  ke pejabat-pejabat militer dan sipil yang ada di kota Batam seperti kunjungan ke Guskamla Koarmada I, Kapolda Kepri, Walikota Batam dan BP Batam serta Lanal Batam.

Namun kegiatan yang paling membuat masyarakat Batam terpuaskan dan terkesan adalah dengan kegiatan Kirab Kota yang dilaksanakan di pusat kota Batam dengan tampilnya Genderang Suling Gita Jala Taruna oleh Taruna/Taruni AAL, serta Open Ship di KRI Bima Suci, yang dilaksanakan selama 3 hari dan tidak pernah sepi dan bahkan para pengunjung rela mengantri untuk naik dan melihat dari dekat keberadaan KRI Bima Suci.

Tepat pukul 10.15 Wib KRI Bima Suci-945 meninggalkan dermaga utara pelabuhan Batu Ampar, Batam, sebelumnya Komandan KRI Bima Suci dan Komandan Satlat KJK Taruna AAL Angkatan 65 berpamitan kepada para pejabat yang melepas keberangkatan KRI Bima Suci untuk melanjutkan pelayaran muhibah serta mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan dukungan TNI Angkatan Laut di wilayah Kepri terutama Lantamal IV dan Lanal Batam.

Parade Rol dilaksanakan oleh Taruna/Taruni dengan menaiki tiang-tiang layar kapal latih Angkatan laut ini diiringi sorak sorai dan lambaian tangan para pejabat penghantar yang diikuti seluruh pengunjung yang mengikuti pelepasan mengiringi keberangkatan KRI Bima Suci-945.

Kegiatan pelepasan sangat meriah, hal tersebut terlihat hadirnya masyarakat kota Batam untuk tetap menyaksikan keberangkatan KRI Bima Suci dihari yang terakhir keberadaannya di kota Batam.

Kesempatan masyarakat untuk naik ke atas kapal sangat dibatasi, namun animo masyarakat masih tetap tinggi untuk menyaksikan kapal kebanggaan bangsa Indonesia, yang selanjutnya akan melanjutkan pelayaran dan melaksanakan tugas-tugas kedepan yang sudah menunggu.

Pejabat yang hadir dalam pelepasan antara lain Danguskamla Armada I, Binda Kepri Kolonel Laut (E) Yanuar A, Wadan Lantamal IV, Dansatrol Lantamal IV, Asops Danlantamal IV, Danlanal Batam, Palaksa Lanal Batam beserta Perwira Staf Lanal Batam, Ketua Cabang 5 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I beserta pengurus.

(Pen Lanal Batam)

posted @ Friday, August 10, 2018 2:05 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page