Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

WAWASAN KEBANGSAAN DAN CINTA TANAH AIR DIAJARKAN OLEH MOBIL PINTAR PUSPENERBAL

 
 

Rabu 08/08/2018, Mobil Pintar Rumpin Juanda Cendekia berkunjung ke SD Negeri Gisik Cemandi Kab. Sidoarjo. Kunjungan kali ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Rumah Pintar Juanda Cendekia Letkol Laut (P) Imam Syafi'i. Kunjungan Mobil Pintar tersebut bukan pertama kalinya tetapi kunjungan saat ini berbeda dengan kunjungan-kunjungan sebelumnya, kali ini bertemakan Wawasan Kebangsaan yang bertujuan membekali para siswa-siswi SDN Gisik Cemandi untuk cinta terhadap tanah air dan berjiwa pembela bangsa Indonesia.

Berdirinya Negara Indonesia bukan secara tiba-tiba tetapi Negara Kita berdiri karena perjuangan para Pahlawan yang berjuang menumpas penjajah yang tujuanya untuk merebut kemerdekaan Negara Indonesia. Nilai nilai perjuangan, kebangsaan, kebersamaan dan jiwa patriot harus tetap menjadi nafas penerus generasi muda bangsa kita walaupun kemerdekaan sudah kita raih 73 tahu, jelas Ketua Pengurus Rumah Pintar Juanda Cendekia dalam sambutanya.

Kegiatan dimulai dengan mengajak kepada semua siswa untuk pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, mengisi kemerdekaan dengan lebih tekun belajar,selanjutnya diteruskan dengan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi siswa-siswi kelas 4 sampai dengan kelas 6 SD yang bertujuan untuk menanamkan sikap yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Mereka juga diberikan materi permainan edukatif seperti kerjasama dalam sebuah kelompok, konsentrasi dalam menentukan sesuatu dan lain-lain.

Sedangkan siswa-siswi kelas 1, 2 dan 3 SD diajak mewarnai ,mendengarkan dongeng dan permainan edukatif lainnya. Mereka dibimbing oleh tutor tutor dari Rumah Pintar Juanda Cendekia yang nota bene adalah anggota Puspenerbal yang merupakan pengawak Rumah Pintar Juanda Cendekia .Tak kalah meriah untuk menguji kekompakan, kerjasama dan kreatifitas adik-adik SDN Gisik Cemandi, juga diadakan lomba-lomba edukasi seperti terompah panjang (berjalan dengan bakiak), PBB variasi dan lain sebagainya.dan kegiatan ditutup dengan diberikan kesempatan untuk membaca buku yang disediakan untuk meningkatkan minat baca anak

(Pen Puspenerbal)

posted @ Friday, August 10, 2018 2:34 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page