Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

SAMBUT HUT KE-72 JALASENASTRI KASAL TATAP MUKA DENGAN ANGGOTA JALASENASTRI JAKARTA

 
 

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., selaku Pembina Utama Jalasenastri  didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji melaksanakan tatap muka dengan para anggota Jalasenastri Badan Koordinasi (Bakor) Jakarta, bertempat di Gedung Graha Marinir, Mako Kormar, Jakarta Pusat (9/8). Digelarnya kegiatan ini dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-72 Jalasenastri tahun 2018 yang akan jatuh pada 27 Agustus mendatang. 

Dihadapan para anggota Jalasenastri, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memberikan berbagai arahan, dimana nilai – nilai yang disampaikan oleh Kasal merupakan substansi dari isi buku yang berjudul "17 Kemuliaan Sebagai Ibu Jalasenastri".  Buku tersebut merupakan buku yang ditulis langsung oleh Kasal sendiri dalam kurun waktu dua minggu.

Dalam kesempatan ini, Kasal  memberikan kisah mengenai peran pentingnya seorang istri atau ibu Jalasenastri yang diharapkan dapat mendorong semangat suami dalam bertugas bagi bangsa dan negara, menurutnya  istri seorang prajurit TNI AL harus berkarakter, berbudi, setia dan mandiri.

"Oleh karena itu menjadi anggota Jalasenastri diperlukan seni dalam membagi waktu, harus pandai melaksanakan peran kapan menjadi istri, kapan menjadi ibu, kapan menjadi anggota organisasi dan anggota masyarakat. Masing-masing peran ada skala prioritasnya, dibutuhkan komunikasi yang terjalin dengan baik", ujar Kasal.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ketum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji juga menyampaikan bahwa tatap muka ini merupakan bagian dari kegiatan Jalasenastri dalam kiprahnya ikut serta dalam pembinaan keluarga besar TNI Angkatan Laut. “oleh karena itu jadikanlah arahan yang telah disampaikan oleh Ketua Pembina Jalasenastri tersebut sebagai suatu pedoman dalam pelaksanaan tugas ke depan”, ujarnya.

Pada peringatan HUT ke-72 Jalasenastri tahun 2018 ini, mengusung tema, “Jalasenastri Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota Yang Berkualitas, Serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga Sebagai Landasan Ketahanan Bangsa".

Selain pelaksanaan tatap muka dengan unsur pimpinan TNI AL, pada kegiatan tersebut dihibur dengan menghadirkan musisi sekaligus penyanyi legendaris tanah air “Ebiet G Ade” yang membawakan lagu-lagu yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.

Turut hadir dalam kesempatan ini antara lain para Pejabat Utama Mabesal, para Pimpinan Kotama TNI AL, Para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny Ina Taufiqoerrochman, Pengurus Pusat Jalasenastri, Ibu Jalasenastri Non Struktural TNI AL, Ketua Daerah, Ketua Gabungan, Ketua Cabang BS, Ketua Korcab yang Tergabung Dalam Bakor Jalasenastri Jakarta, serta pejabat terkait lainnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

posted @ Friday, August 10, 2018 3:20 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page