Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

435 CALON BINTARA TNI AL IKUTI SELEKSI TAHAP II DI KOBANGDIKAL

 

Sebanyak 435 calon siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) PK  TNI AL) tahun 2012 dari pendaftaran Surabaya melaksanakan seleksi masuk Binatara TNI AL Tahap dua di Gedung Moeljadi, Kesatrian Kobangdikal, Selasa (12/6/2012).

Dari jujmlah 435 calon sisiwa (casis) terdiri dari 51 orang calon bintara Kowal dan 384 orang calon bintara putra. Pada tahap dua ini, mereka akan melaksanakan tes selama seminggu untuk materi Mental Idiologi dan Kesamaptaan Jasmani.

Dari jumlah casis yang mengikuti tahap kedua ini, sebelumnya mereka berhasil lolos dari seleksi tahap pertama yang diikuti 2.790 orang casis.

Pada tes MI ini, mereka akan mengikuti dua tahap tes, yaitu tahap tertulis dan wawancara, setelah itu akan dilanjutkan pada materi tes lainnya berupa Kesegaran Jasmani (Garjas).

Dalam garjas ini, para peserta akan menjalani tes Baterei A, yaitu lari selama 12 menit, dilanjutkan Baterei B terdiri dari Pull Up selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan Shater Run (lari angka delapan), kemudian ditutup dengan Baterai C berupa tes renang sejauh 50 meter.

Sebelum tes tahap dua, casis menjalani tes tahap satu selama 2 minggu mulai Sabtu (26/5) di di Pasiran, Ujung Surabaya. Pada tahap satu itu, casis melaksanakan tes Kesehatan pertama dan kedua selanjutnya tes Psikotes tertulis dan wawancara.

Untuk kuota penerimaan Caba PK tahun 2012 asal Surabaya ini, panitia belum bisa memastikan berapa yang akan diterima, karena masih menunggu hasil tes peserta  pendaftaran dari daerah lain.

Setelah peserta tes seleksi tingkat daerah lulus akan diberangkatkan ke Lapetal (Lembaga Penerimaan Tenaga Angkatan Laut) yang berlokasi di Malang untuk menjalani proses Penentuan Akhir (Pantuhir). Bila sudah ada kepastian berapa jumlah yang lulus dan diterima sebagai calaon bintara TNI AL, maka casis akan menjalani pembukaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) pada 4 Juli 2012 Puslatdiksarmil, Kobangdikal, Juanda..

Sebelumnya pendaftaran calon Bintara PK putra/putri ini, dibuka serentak di Lanal, Lantamal dan kotama (Komando Utama) di seluruh wilayah Indonesia  mulai tanggal 16 April sampai dengan 4 Mei 2012.

(Pen Kobangdikal)

 

posted @ Wednesday, June 13, 2012 10:27 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page