Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

SELESAI KEMATRAAN, 41 SISWA DIKMAPA LANJUTKAN PENDIDIKAN KEJURUAN

 

Usai menamatkan pendidikan kematraan selama satu bulan, sebanyak 41 orang perwira Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI Angkatan ke-19 melanjutkan pendidikan kejuruan, di Pusat Pendidikan yang sesuai dengan korps masing-masing.

Pendidikan kematraan yang digelar di Sekolah Fungsional (Sefung) Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) Surabaya ini, ditutup Wadan Kodikopsla Lolonel Laut (P) S. Sandi Asmara, S.T., di Gedung Betel Geuse, Jumat (24/8/2012).

Dari 41 orang perwira siswa tersebut, 36 orang diantaranya adalah perwira pria dan 5 orang sisanya perwira anggota Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal). Dari jumlah tersebut, 22 orang berkorps kesehatan (dokter umum, gigi, apoteker dan perawat), sementara 19 orang lainnya berkorps khusus (multi korps, hukum, arsitek, sipil, dan lainnya).

Menurut Komandan Kodikopsla Laksma TNI Yayat Achmad Hadirat, M. Si., (Han) dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Kodikoplsa mengatakan bahwa selesai menempuh pendidikan kematraan di Pusdiklapa selama satu bulan, Pasis Dikmapa PK tersebut akan melanjutkan pendidikan kejuruan di Pusdikes dan Pusdikbanmin yang berada di bawah Komando Dukungan Umum selama empat bulan.

Menurutnya Pendidikan Pendalaman Profesi Matra Laut diharapkan mampu menjadi awak sekaligus meningkatkan serta menumbuhkembangkan semangat, motivasi, dedikasi dan loyalitas serta profesionalisme dalam pengabdian kepada TNI AL bangsa dan negara.

“Kalian baru menyelesaikan satu tahapan pendidikan, dilanjutkan tahap kedua pendidikan kejuruan selama empat bulan. Manfaatkan waktu pendidikan yang relatif singkat ini untuk belajar dan berlatih dengan sebaik-baiknya,” terang pati bintang satu di pundak tersebut.

Dalam penugasan di TNI AL kedepan lanjutnya, setiap personil dihadapkan pada perkembangan ilmu dan teknologi yang berdampak pada tuntutan profesionalisme secara individu guna mengawaki sistem persenjataan dan Alutsista yang dipunyai TNI AL.

“Seorang perwira dituntut untuk selalu mengupdate informasi, pengetahuan dan wawasan dalam menyongsong pengembangan penugasan di masa mendatang yang lebih komplek, dinamis dan semakin berat, oleh karena itu teruslah belajar,” pintanya.

(Pen Kobangdikal)

 

posted @ Monday, August 27, 2012 12:49 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page