Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANAL TEGAL BUKA PELATIHAN PENCEGAHAN DINI DAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM

 

Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal bekerja sama dengan Kantor Kesbangpol dan Linmas Kota Tegal mengadakan adakan pelatihan pencegahan dini dan penanggulangan bencana alam (SAR Air). Upacara pembukaan pelatihan dilaksanakan di Mako Lanal Tegal, Selasa (9/10/2012).

Maksud diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan melatih anggota Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kota Tegal dalam melaksanakan tugas mulia yaitu pencegahan dan upaya penanggulangan bencana serta agar memiliki kemampuan untuk membantu korban bencana alam.

Sebagai Irup dalam upacara pembukaan pelatihan adalah Wakil Walikota Tegal H. Habib Ali Zaenal Abidin, S.E., M.H. Dalam sambutannya Wakil Walikota menyampaikan “Saya sangat Apresiasi kepada Danlanal Tegal beserta jajarannya yang siap memberikan pelatihan pencegahan dini dan penanggulangan korban bencana alam ini, semoga kegiatan tersebut tidak sebatas rutinitas saja, pelatihan ini sangat diharapkan manfaatnya untuk bisa membantu korban bencana bilamana terjadi”.

Kegiatan pelatihan yang diikuti oleh 54 orang anggota Linmas dan 27 orang anggota Ormas ini dilaksanaan mulai hari Selasa 9 Oktober sampai hari Kamis 11 Oktober 2012. Meskipun waktu pelatihan sangat singkat, diharapkan bisa bermanfaat bagi para peserta latihan. Materi yang akan diberikan kepada peserta latihan adalah 4 jam pelatihan teori yang bertempat di Aula Sardjoe Lanal Tegal, dan 6 jam pelatihan praktek di kawasan Pantai Alam Indah Kota Tegal. Sebagai Instruktur pelatihan adalah anggota Lanal Tegal.

Hadir pada upacara pembukaan pelatihan penanggulangan bencara dan SAR air antara lain Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Joko Triwanto, Palaksa Lanal Tegal Mayor Laut (P) M. Taufik, para Perwira Staf Lanal Tegal, para Pimpinan SKPD Kota Tegal, para Camat dan Lurah se-Kota Tegal, serta Ketua Ormas Kota Tegal.

(Pen Lantamal V)

posted @ Thursday, October 11, 2012 10:05 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page