Contact us      Link     Video          


           
Monumen dan Museum

Current Articles | Categories | Search | Syndication

TNI AL LAKSANAKAN KERJASAMA GUNA MAKSIMALKAN SUMBER DAYA

Guna mengoptimalkan peran dan tugas yang diemban, TNI AL berupaya mengembangkan suatu pola kerja sama dengan berbagai instansi yang dilakukan secara mutualistik dan profesional.  Untuk itu dilaksanakan penandatangan  Perjanjian Kerjasama antara TNI AL dengan empat istitusi yakni Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), PT. Kereta Api Indonesia (PT KAI) (Persero) serta PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk pada Kamis, (26/1) di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur.

 

Perjanjian kerjasama antara TNI AL serta instansi-instansi tersebut antara lain dengan Perpusnas melingkupi bidang pengembangan sumber daya Perpustakaan, dengan Universitas Negeri Jakarta mencakup kerjasama dibidang pendidikan, pelatihan, serta penelitian. Sedangkan antara TNI AL dengan PT. KAI terkait dengan pemanfaatan sarana prasarana Barang Milik Negara, dan antara TNI AL dengan Bank Mandiri guna mengadakan Kapal Pintar di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjung Pinang.

 

Kapal Pintar sendiri merupakan program perpustakaan bergerak yang dilengkapi dengan buku-buku pengetahuan dan alat peraga yang ditujukan untuk anak usia dini hingga Sekolah Menegah Atas diwilayah yang selama ini belum terjangkau tranportasi laut secara maksimal, khususnya di wilayah Lantamal IV yang meliputi provinsi Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat.

 

Penandatanganan kerja sama tersebut dilaksanakan oleh Kepala Staf Angkatran Laut (Kasal) Laksamana TNI Soeparno  atas nama TNI AL, Kepala Perpusnas RI Dra. Sri Sularsih, M.Si, Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Prof. Dr. Bejo Sujanto,M.Pd, Dirut PT. KAI Ignasius Jonan, Direktur Utama PT. Bank Mandiri Zulkifli Zaini, serta Kepala Dinas Material Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Sugianto Suwardi .

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Marsetio,M.M, para Asisten Kasal, para Pangkotama Angkatan Laut, para Kepala Dinas dijajaran Mabesal Jakarta, serta para pejabat dari instansi terkait lainnya.

posted @ Thursday, January 26, 2012 3:39 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page