Contact us      Link     Video          


           
Informasi

Current Articles | Categories | Search | Syndication

TNI AL BERANGKATKAN PRAJURIT UMROH

 
 
Sebanyak 94 personel yang terdiri dari prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut dilepas untuk bertolak ke tanah suci. Asisten Personil (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Sudirman, S.E., M.A.P., melepas keberangkatan para jemaah umrah tersebut di Masjid Al-Arif, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (11/3/2014).

Dari 94 personel, 64 orang dapat berangkat ke tanah suci atas bantuan biaya dinas, sedangkan 30 orang atas tanggungan biaya pribadi, tetapi ikut bergabung dalam rombongan. TNI Angkatan Laut setiap tahun memberangkatkan para prajurit dan PNS-nya yang berprestasi untuk berumrah sebagai bentuk reward sekaligus kepedulian dan perhatian dari dinas untuk meningkatkan ketakwaan yang bersangkutan. Mereka merupakan usulan dari seluruh satker-satker TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia, dan selanjutnya diseleksi berdasarkan berbagai penilaian dan prestasi. Ke 64 personel yang memperoleh kesempatan menunaikan ibadah umrah tahun 2014 tersebut merupakan hasil seleksi akhir yang direncanakan akan diberangkat ke tanah suci pada hari Rabu, 12 Maret 2014.

Selama dua minggu sebelum keberangkatan para calon jemaah sebelumnya telah menerima pembekalan dan latihan manasik dari para Perwira Rohani Islam Markas besar Angkatan Laut (Mabesal), yang meliputi ceramah dan praktik yang dilaksanakan di Masjid Al-Arif, Mabesal, Cilangkap.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Dr. Marsetio dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Sudirman, S.E., M.A.P. mengatakan bahwa keberangkatan personel TNI AL ke tanah suci, merupakan kebanggaan keluarga, TNI Angkatan Laut dan tentunya kebanggaan bagi seluruh warga Angkatan Laut. “Kita patut bersyukur pada tahun ini TNI Angkatan Laut dapat memberikan kesempatan kepada 64 personel untuk menunaikan ibadah umrah dengan biaya bantuan dinas dan 30 personel beserta keluarganya dengan biaya pribadi dapat bergabung dalam jemaah calon umrah TNI Angkatan Laut, sehingga jemaah calon umrah TNI AL yang dilepas pada pagi hari ini berjumlah 94 orang,” katanya.

Menurut Kasal pula, personil TNI Angkatan Laut yang belum mendapat kesempatan menunaikan ibadah umrah dalam tahun ini agar selalu berupaya dengan meningkatkan kinerja dalam kedinasan, dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar pada kesempatan yang akan datang dapat berangkat menunaikan ibadah umrah. “Kepada saudara-saudara jemaah calon umrah, harapan dan doa kami yang mengiringi keberangkatan, semoga perjalanan suci ini senantiasa dianugerahkan keselamatan dan kesehatan serta mampu mengerjakan seluruh rangkaian kegiatan ibadah umrah dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sesuai jadwal, ke 94 jemaah akan bertolak ke tanah suci Saudi Arabia melalui Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, pada Rabu, 12 Maret 2014, dan direncanakan kembali di tanah air pada 22 Maret 2014. Turut hadir mendampingi Aspers Kasal dalam kesempatan tersebut, Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Tri Wahyudi Sukarno, S.E., Kadisdikal Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Supartono, M.M., Kadiswatpersal Laksamana Pertama TNI Bambang Soesilo, serta para perwira lainnya.

posted @ Wednesday, March 12, 2014 11:26 AM by Diswatpersal

Previous Page | Next Page