Contact us      Link     Video          


           
Informasi

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KADISWATPERSAL LAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA KE MAKO LANAL PONTIANAK

 
Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Bambang Soesilo melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Lanal Pontianak dalam rangka sosialisasi fungsi dan tugas pokok Diswatpersal serta sosialisasi PPMD (Perumahan Pribadi Melalui Dinas).

Dalam kesempatan tersebut, Kadiswatpersal yang didampingi Kasubdisyanpers Kolonel Marinir Basuki berkesempatan meninjau lokasi program Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) TNI AL yang dibangun atas kerja sama TNI Angkatan Laut dengan PT. Sejahtera Nyata Abadi di Perumahan Star Borneo Residence 8, Jl. Raya Kakap Km 13 Desa Pal IX Kabupaten Kubu Raya Pontianak, Senin (21/04/2014).

Sebelum peninjauan, kegiatan didahului dengan kegiatan Sosialisasi Bidang Perawatan Personel yang meliputi bidang Pelayanan Personel, Kesejahteraan Personel, Pembinaan Jasmani dan Musik serta Pembinaan Mental kepada Personel Lanal Pontianak.

Dalam sambutannya Kadiswatpersal menyampikan bahwa salah satu tugas pokok Diswatpersal adalah melayani kesejahteraan personel di bidang jasmani dan rohani. Di bidang jasmani, Diswatpersal melalui Program PPMD TNI AL menyiapkan Rumah atau Panggon untuk anggota, mengajukan tanda jasa bagi personel dan untuk meningkatkan mental rohani personel, Diswatpersal melayani pemberangkatan naik Haji dan  memberangkatkan anggota untuk Umroh dengan biaya dinas.

Prajurit dan PNS Lanal Pontianak mengikuti tatap muka dan sosialisasi dengan bapak Kadiswatpersal.

Tatap muka tersebut dihadiri Komandan Lanal Pontianak Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan, Seluruh Perwira Staf Lanal Pontianak dan anggota Lanal Pontianak. Kadiswatpersal juga memberikan kesempatan kepada seluruh anggota Lanal Pontianak untuk tanya jawab langsung dengan Kadiswatpersal maupun dengan Kasubdisyanpers, dalam kesempatan tersebut Diswatpersal memberikan kesempatan kepada seluruh personel Lanal Pontianak baik militer maupun Pns yang belum memiliki rumah pribadi akan diberikan kesempatan mendapatkan perumahan pribadi dengan cara kredit melalui dinas TNI AL. Selesai melaksanakan sosialisasi Kadiswatpersal, Kasubdisyanpers dan seluruh Prajurit/PNS Lanal Pontianak melaksanakan kunjungan ke lokasi perumahan Borneo Resindence yang terletak di PAL XIII Desa Parit Gado Kab. Kuburaya yang rencananya akan diperuntukkan bagi anggota Lanal Pontianak.

Lain dari pada kegiatan sosialisasi fungsi dan tugas pokok Diswatpersal dan sosialisasi PPMD (Perumahan pribadi melalui dinas) Mabes TNI AL juga memberikan kesempatan bagi Pemuda/Pemudi Indonesia untuk di didik menjadi Prajurit TNI AL melalui pendidikan Taruna Akademi TNI AL (AAL) dan Bintara TNI AL. pendaftaran mulai tanggal 13 April 2014 s/d 03 Mei 2014. Khusus di wilayah Kalimantan Barat pendaftaran bertempat di Mako Lanal Pontianak Jl. Kom Yos Sudarso No.1 Pontianak.

posted @ Tuesday, April 22, 2014 3:58 PM by Diswatpersal

Previous Page | Next Page