Contact us      Link     Video          


           
Informasi

Current Articles | Categories | Search | Syndication

WARGA KATOLIK DAN PROTESTAN TNI AL WILAYAH JAKARTA LAKSANAKAN RETRET

 
Sebanyak 40 personel TNI AL yang terdiri dari 21 orang perwira, 4 orang bintara dan 15 pegawai negeri sipil mengikuti retret warga Katolik dan Protestan TNI AL Wilayah Jakarta di Civita Youth Camp Cimandiri Ciputat pada Kamis – Jumat,  19 - 20 Juni 2014.

Retret merupakan salah salah bentuk program kegiatan Pembinaan Mental Rohani untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.  Melalui kegiatan retret, peserta diajak mengundurkan diri meninggalkan rutinitas sehari-hari dan menfokuskan diri hanya kepada hal-hal  rohani. Retret TNI AL pun tidak lepas dari pengolahan diri dan rohani dengan berdoa, membaca Kitab Suci, meditasi dan pendalaman iman yang dibimbing oleh pembimbing yang berkompeten.  Tema Retret  yang diangkat adalah “Menjadi Pribadi Yang Sukses” dengan dibimbing oleh Pastor Odemus Bei Witono, SJ bagi peserta Katolik dan Pdt. Robert P. Borrong, Phd bagi peserta Protestan.

Dalam pendampingannya, para pembimbing  mengajak peserta mendalami materi bagaimana menjadi pribadi yang sukses, menjadi mentor yang baik, kerja dalam team work dan aplikasi ketiganya berdasarkan ajaran Injili dan dilengkapi dengan teori kesuksesan menurut kacamata John C. Maxwell. Para Pembimbing menekankan bahwa sukses adalah bukan sebuah tujuan tetapi sebuah perjalanan. Pemimpin sejati bukanlah panutan melainkan teladan yang mampu mewariskan nilai-nilai bagi sesama dan bawahannya. Pemimpin yang sukses berarti pemimpin yang dapat mengajak anak buahnya sukses bersama-sama. Pemimpin yang sukses adalah orang yang mengetahui suatu cara; menjalankan dan sekaligus menunjukkan cara tersebut. Para peserta sangat antusias mengikuti acara demi acara sehingga kegiatan retret dapat berjalan dengan lancar dan aman.

posted @ Tuesday, June 24, 2014 2:52 PM by Diswatpersal

Previous Page | Next Page