Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANAL CILACAP IKUTI GERAKAN BERSIH LAUT DAN PANTAI

 
 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P)  Adi Lumaksana,  S. Sos., menghadiri pelaksanaan Gerakan Bersih Laut dan pantai dalam rangka Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019, Kamis (12/9).

Pelaksanana Tingkat Kabupaten Cilacap ini mengambil tempat di Obyek Wisata Benteng Pendem Cilacap.

Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P)  Adi Lumaksana,  S. Sos., memimpin pelaksanana apel ini, dengan Pemimpin Apel dipercayakan kepada Kapten Cba M. Isa Saefudin yang sehari hari menjabat Ws.  Pasiops Kodim 0703 Cilacap.

Disela - sela  kegiatan Danlanal menjelaskan, maksud kegiatan bersih-bersih laut dan pantai itu adalah mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Cilacap untuk sadar akan bersih laut dan pantai.

Perlu disadari bersama lanjutnya, bahwa Indonesia merupakan negara terbesar kedua di dunia sebagai penyumbang sampah, dimana 50 persen diantaranya terdapat di laut dan pantai.

“Harapan kita untuk masyarakat jangan membuang sampah di laut, karena itu membahayakan kelangsungan bagi ekosistem di laut ,” ujar Danlanal Cilacap.

Tampak hadir mendampingi Danlanal dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Disperkimta Cilacap Bapak Ir. Sujito,  Kepala Distrik Navigasi Kelas II Cilacap Ibu Henda Vini Kartomo, SE,  M., Kepala GM PT. Pelindo III Cabang Pelabuhan Tanjung Intan Bapak Ali Sodikin,  Kepala KSOP Kelas II Cilacap Bapak Wigyo S. Sos,  MH, Kabasarnas Cilacap Bapak Mulyono.

(Dispen Lantamal V)

posted @ Thursday, September 12, 2019 3:26 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page