Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

JELANG HUT KE-73 JALASENASTRI LANAL CILACAP GELAR JALAN SANTAI DAN ANEKA LOMBA

 
Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Jalasenastri yang diperingati setiap tanggal 27 Agustus ini, Jalasenastri Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II menggelar jalan santai dan aneka perlombaan di Mako Lanal Cilacap, Jl.  Niaga No. 02 Kel. Tambakreja Kec.  Cilacap Selatan, Kab. Cilacap, Rabu (14/8).

Perlombaan yang dibuka oleh Ketua Cabang 3 Ny. Tantri Adi Lumaksana didampingi Komandan Lanal Cilacap selaku Pembina Cabang 3 tersebut, diikuti seluruh prajurit dan anggota Jalasenastri.

Kegiatan yang berlangsung meriah, penuh semangat dan hangat ini diawali dengan jalan santai dilanjutkan berbagai macam perlombaan antar Satker meliputi lomba memasak nasi goreng, karaoke, lomba makan kerupuk,  membawa tampah dan dirigen.

Hadir dalam kegiatan tersebut tersebut, Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumakasan, S.  Sos,  seluruh Perwira dan Anggota serta Jalasenastri Lanal  Cilacap.
Pada komba memasak nasi goreng, masing-masing regu yang terdiri dari dua orang dari tiap - tiap Satker Lanal Cilacap ini ditantang memasak sekaligus mempercantik penyajiannya hanya dalam waktu 45 menit.

Selama kompetisi berlangsung, penonton tak henti-hentinya tertawa melihat aksi para peserta. Terlebih lagi ketika melihat peserta dari Balai Kesehatan dan Sprogar Lanal Cilacap yang pesertanya laki - laki ini beraksi memainkan spatula di atas wajan.
Lomba masak nasi goreng lumayan bisa membuat suasana menjadi riuh dan degup jantung peserta berdetak lebih cepat.

Panitia menetapkan penilaian pada beberapa aspek. Selain rasa, kriteria penilaian lainnya adalah kekompakan kebersihan, tampilan, dan kecepatan waktu.

Hasil penilaian juri yang diketuai Mayor Laut (S/W) Buntari Pasprogar Lanal Cilacap,  juara pertama dalam lomba masak nasi goreng adalah dari Satker Ops dan Personalia Lanal Cilacap.

Diakhir acara, Danlanal  menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bisa memupuk rasa kebersamaan antar anggota dan jalasenastri Lanal Cilacap dimana peran istri  sangatlah penting untuk menunjang tugas -tugas suami, baik untuk mengurus keluarga serta urusan lainnya."mudah mudahan kegiatan seperti ini bisa berlanjut ditahun - tahun berikutnya," Ujar Danlanal.

(Dispen Lantamal V)

posted @ Wednesday, August 14, 2019 2:07 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page