Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DISMINPERSAL GELAR DIKLAT TEKNIS JABATAN FUNGSIONAL ARSIPARIS PNS TNI AL TA 2019

 
 

Kepala Dinas Administrasi Personel Angkatan Laut (Kadisminpersal) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP. yang diwakili Kepala Sub Dinas Personel Sipil Angkatan Laut (Kasubdisperssip) Kolonel Laut (S) Wisnu Agung Priambodo, M.M., CHRMP. secara resmi membuka kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Teknis Jabatan Fungsional Arsiparis PNS TNI AL tahun 2019, Kamis (27/6/2019), di Ruang Rekrekasi Disminpersal, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasubdisperssip, Kadisminpersal mengatakan, pembangunan sumber daya manusia kearsipan adalah elemen yang mempengaruhi sistem pengelolaan arsip dan berfungsi sebagai faktor pendukung dalam pengelolaan arsip. ”Dilingkungan TNI Angkatan Laut Jabatan Fungsional Arsiparis merupakan jabatan baru yang perlu mendapat perhatian dalam rangka pengembangan sumber daya manusia kearsipan sehingga dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya disetiap unit kerasipan dapat optimal,”  jelas Kadisminpersal.

Lebih lanjut Kadisminpersal menjelaskan, untuk melaksanakan Undang-undang nomor 34 tahun 2009 tentang kearsipan dan peraturan pemerintah nomor 28 tahun 2012 tentang pelaksanaan undang-undang nomor 43 tahun 2009 dan tuntutan reformasi birokrasi di lingkungan TNI AL, Disminpersal bersama Pusdiklat kerasipan ANRI menyelenggarakan Diklat Teknis Jabatan Fungsional Arsiparis dalam rangka pembangunan sumber daya manusia kearsipan agar eksistensi dan kemampuan SDM dapat selalu terpelihara.

Di akhir sambutannya Kadisminpersal menuturkan bahwa Diklat Teknis Jabatan Fungsional Arsiparis ini bertujuan untuk mencapai standar kompetensi arsiparis terutama bagi personel yang akan menduduki jabatan fungsional arsiparis sesuai dengan ketentuan perundang-udangan, memberikan pengetahuan, ketrampilan dan sikap perilaku kerja SDM kearsipan secara professional sebagai pengelolaan arsip yang benar-benar dapat bekerja sesuai dengan etika kearsipan serta memberikan kontribusi kepada organisasi untuk mencapai efektifitas dan efisiensi kerja.

Kegiatan yang akan dilaksanakan hingga 17 Juli 2019 ini diikuti oleh 30 orang personel PNS TNI AL seluruh Indonesia  dengan menghadirkan 13 orang instruktur dari Pusdiklat Kearsipan ANRI, serta 10 orang dari TNI AL.

Pembukaan Diklat dihadiri oleh perwakilan dari Direktur Layanan dan Pemanfaatan Pusdiklat Kearsipan ANRI Pembina Utama Muda IV/C Drs. Agus Santoso M.Hum, para Kasubdis Disminpersal, para Instruktur Diklat dan para peserta serta undangan lainnya.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.  

posted @ Thursday, June 27, 2019 12:21 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page