Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANAL SEMARANG GELAR APEL KHUSUS PERINGATAN HUT KOWAL KE-56

 
 

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V  Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo memimpin Apel Khusus dalam Rangka Peringatan HUT ke-56 Komando Wanita Angkatan Laut (Kowal) Tahun 2019 di lapangan Apel Mako Lanal Semarang kemarin.

Peringatan HUT ke 56  tahun ini mengusung tema "Memantapkan Jati Diri Sebagai Prajurit TNI AL dan Memberikan Pengabdian Terbaik".

Apel Khusus dalam rangka peringatan HUT Korps Wanita TNI Angkatan Laut tersebut diikuti oleh Perwira Staf, Bintara, Tamtama serta PNS  Lanal Semarang.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Pimpinan Apel  mengatakan, bahwa peringatan hari ulang tahun Korps Wanita Angkatan Laut ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat,  bimbingan dan perlindungan-Nya sehingga dalam usianya yang ke 56 tahun, Korps Wanita Angkatan Laut mampu memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara.

Menurut Kasal,  kehadiran Kowal mewarnai jalannya roda organisasi dan kiprah TNI Angkatan Laut. Dalam meniti pengabdian kepada Bangsa dan Negara, seorang Kowal harus dapat menjalankan peran multi fungsi baik sebagai seorang prajurit, sebagai seorang istri, sebagai seorang anak dari orang tuanya, maupun sebagai seorang ibu dari anak-anaknya.

"Sebagai seorang prajurit matra laut, Kowal dituntut harus menunjukkan profesionalisme dan kapasitasnya yang seringkali melampaui kodratnya sebagai seorang wanita," terang Kasal.

Kegigihannya dan ketabahannya para prajurit Kowal dalam menghadapi tantangan kehidupan ini lanjutnya,  terletak pada semangat dan kekuatan jiwa mereka.

Semangat tersebut sangat sesuai dengan tema HUT Kowal tahun ini yaitu “Memantapkan Jati Diri Sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut dan Memberikan Pengabdian Yang Terbaik”.

Usai pelaksanaan Apel khusus dilanjutkan dengan Tasyakuran HUT ke 56 Tahun kegiatan tersebut digelar di Lobi Gedung Muria Mako Lanal Semarang.

Setelah diawali doa, Danlanal Semarang didampingi oleh Ibu Ketua Cabang 4 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny Heni Heri Triwibowo melaksanakan  pemotongan Tumpeng sebagai Simbol Rasa Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas eksistensi Kowal Lanal Semarang dalam menjalankan setiap tugas yang diemban,  selanjutnya potongan Tumpeng diserahkan kepada Mayor Laut (S/W) Marin Ekawati selaku Perwira Kowal Tertua.

Dalam Sambutannya Danlanal Semarang mengatakan bahwa di usia yang ke 56 Tahun ini, ini Kowal diharapkan lebih mantap berperan dalam meningkatkan kualitas pengabdiannya, mampu menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks di masa yang akan datang.

Mengakhiri sambutannya Danlanal Semarang mengucapkan Selamat Ulang Tahun Bagi Kowal Lanal Semarang, Semoga tetap dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Lanal Semarang pada khususnya dan TNI AL pada umumnya.

(Dispen Lantamal V)

posted @ Tuesday, January 8, 2019 2:41 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page