Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PRAJURIT KOWAL KODIKLATAL LAKSANAKAN OLAH RAGA DENGAN IBU PELINDUNG KOWAL

 
 

Guna mempererat hubungan kekeluargaan, sedikitnya 100 Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang berdinas Komando pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan olahraga bersama dengan Ibu Pelindung Kowal (Catraratnanggadi Jalakanyasena) Ny. Dra. Manik Siwi Sukma Adji yang Juga ketua Umum Jalasenastri.

Olahraga bersama yang dilaksanakan didermaga Madura Ujung Koarmada II tersebut selain diikuti Kowal Wilayah Suranbaya juga diikuti Pengurus dan perwakilan anggota Jalasenastri. Tampak hadir dalam acara tersebut  Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ibu Chichi Wuspo Lukito, Ketua PG Jalasenastri Kodiklatal Ny. Anti Dedy Yulianto, Ketua Daerah, Ketua Cabang BS, Ketua Korcab yang tergabung dalam Bakor Jalasenastri Surabaya.

Sebelum pelaksanaan Olah raga Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud dari acara ini adalah untuk lebih mempererat jalinan silaturahmi antara Ibu pengasuh Kowal Catraratnanggadi Jalakanyasena dengan prajurit Kowal, sehingga tercipta kebersamaan dan keharmonisan serta kekompakan.

Menurutnya, sesibuk dan sehebat apapun sebagai prajurit TNI,  Kowal adalah tetap seorang wanita yang dituntut harus bisa memasak untuk keluarga tercinta. Kodrat sebagai wanita tidak bisa dihindari oleh sebab itu peran ganda tersebut harus dilaksanakan dengan baik

Lebih lanjut disampaikan sebagai prajurit Kowal harus bisa mengatur waktu saat kedinasan maupun saat sebagai ibu rumah tangga, tanggung jawab penuh karena dengan kesadaran diri telah memilih profesi sebagai prajurit TNI Angkatan Laut.

Dirinya juga menyampaikan,  sebagai istri orang nomor satu dijajaran TNI AL masih menyiapkan dan memasak makan kesukaan suami dan anak – anak,  bahkan setiap hari masih mengirim makanan pesanan suami untuk makan siang di kantor.

Selain olahraga bersama dalam acara tersebut juga dilaksanakan lomba meracik makanan khas surabaya (rujak cingur) yang diikuti perwakilan Kowal Wilayah Surabaya. Adapun para pemenang lomba tersebut adalah Juara I tim Kowal Koarmada II, Juara II Tim Kowal AAL dan Juara III tim Kowal Kolinlamil.

(Pen Kodiklatal)

posted @ Thursday, February 21, 2019 9:02 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page