Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PANGKOARMADA II TEGASKAN KOWAL WILAYAH SURABAYA HINDARI KEKERASAN YANG DAPAT MENCIDERAI JATI DIRI

 
 

Dihadapan sekitar 150 prajurit Kowal wilayah Surabaya, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II  Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si., menegaskan bahwa sebagai prajurit mereka harus hindari tindakan kekerasan, khususnya perploncoan antara senior kepada junior yang dianggap bisa menciderai jatidiri mereka selaku prajurit TNI /TNI AL.

Hal tersebut disampaikan Pangkoarmada II dalam pengarahan kepada 150 prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Koarmada II dan Lantamal V Surabaya, bertempat di Auditorium Puslatkaprang Koarmada II. Rabu (27/02/2019).

Lebih lanjut dalam arahannya Pangkoarmada II menyampaikan apabila ada anggota Kowal melakukan kesalahan sebaiknya diselesaikan dengan kekeluargaan atau secara baik-baik.

Beberapa poin penting lainnya yang disampaikan Pangkoarmada II antara lain,  Budayakan saling hormat menghormati sesama kowal, antara bawahan dan atasan.

Hindari pelanggaran disiplin militer seminimal mungkin, dan jangan sombong atau arogan apabila berhadapan dengan masyarakat sipil.

Bagi mereka yang belum menikah, Pangkoarmada II tegaskan untuk patuhi Peraturan Dinas Dalam (PDD) di mess Kowal bagi tidur dalam, dan perhatikan jam pesiar yang disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku di Kesatrian Kowal.

 "Jaga marwah atau jatidiri Kowal dengan sebaik -baiknya serta tingkatkan  keterampilan atau kemampuan dibidang musik, tari, olah raga dan menembak ,sehingga sebagai prajurit kalian mampu berkontribusi kepada negara,TNI, dan TNI AL ", tandas Laksda TNI Mintoro Yulianto,  S. Sos, M.Si diakhir pengarahannya.

Sementara itu ikut menghadiri kegiatan tersebut Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada II Ny. Dien Mintoro Yulianto, Kaskoarmada II, Danguspurlakoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, Kasatker Koarmada II, Pater Kowal SBY Kolonel Laut (KH) Zahar Mahmudah , dan Pengurus Inti Jalasenastri PD Koarmada II.

(Dispenkoarmada II)

posted @ Wednesday, February 27, 2019 2:58 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page