Contact us      Link     Video          


           

Current Articles | Categories | Search | Syndication

ASAH KEMAMPUAN TEMPUR JAJARAN INTELIJEN LANAL MATARAM LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK PISTOL

 
 

Dalam rangka mengasah kemampuan naluri tempur serta meningkatkan profesionalisme prajurit, Jajaran Intelijen Lanal Mataram melaksanakan latihan menembak pistol di Lapangan Tembak Mako Satbrimob Polda NTB, Kamis (12/09/2019). Selain Jajaran Intelijen turut serta dalam kegiatan menembak para Perwira Lanal Mataram pemegang Senpi, anggota Kowal dan anggota Denpomal Lanal Mataram.

Sebelum melaksanakan latihan menembak, Pasintel Lanal Mataram Mayor Laut (S) Thomas D.F, SE memberikan pengarahan dan penekanan diantaranya dalam kegiatan menembak tiap-tiap personel harus mengutamakan faktor keamanan dan pelaksanaannya harus sesuai dengan prosedur yang ada. Menembak pistol harus dilakukan dengan insting yang tepat dan konsentrasi penuh. Pistol merupakan senjata kecil, namun sangat berbahaya, bila tidak bisa menggunakan dengan baik.

Dengan latihan menembak ini diharapkan tiap-tiap personel jajaran intelijen Lanal Mataram selain dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan satuan intelijen. Kemampuan ini harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,  guna mendukung tugas pokok kedepan, pungkas beliau.

Dalam pelaksanaan akan dilakukan 3 butir peluru percobaan dan 10 butir untuk penilaian dengan jarak tembak 25 meter. Adapun dalam pelaksanaan berjalan dengan aman dan lancar.

(Pen Lanal Mataram)

posted @ Thursday, September 12, 2019 12:39 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page