Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOLONEL MARINIR BAMBANG SUSWANTONO JABAT KOMANDAN RESIMEN AKADEMI ANGKATAN LAUT

 

Kolonel Marinir Bambang Suswantono yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Pangarmabar mendapat jabatan baru sebagai Komandan Resimen (Danmen) Akademi Angkatan Laut (AAL) menggantikan Kolonel Marinir Joko Supriyanto. Upacara serah terima jabatan dilaksanakan dengan upacara militer di lapangan Aru AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu, (6/2/2013).

Serah terima jabatan komandan resimen AAL adalah merupakan bagian dari proses pengembangan dan pembinaan organisasi TNI AL,khususnya Resimen AAL, juga meningkatkan kualitas kinerja jajaran Resimen AAL agar mampu menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, dalam serah terima jabatan ini, terkandung suatu harapan lahirnya ide-ide pemikiran baru yang lebih kreatif dan inovatif dalam memanage jajaran resimen AAL supaya menjadi lebih baik, tegas Gubernur AAL Laksda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M.

Lebih lanjut Pati dengan dua bintang di pundak ini mengatakan bahwa resimen adalah ujung tombak AAL dalam membentuk watak dan karakter serta kultur dan kepribadian calon-calon pemimpin TNI AL masa depan dengan berpedoman pada nilai-nilai kejuangan prajurit TNI. Melalui gemblengan resimen AAL, ditanamkan kecerdasan spiritual dan emosional kepada para kadet, sehingga di kelak kemudian hari menjadi perwira-perwira TNI AL yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME, disiplin, bertanggung jawab, berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas, loyal dan mampu menjaga harga diri dan kehormatannya sebagai perwira serta sehat jasmani dan rohani. Melalui tangan-tangan pejabat resimen dan jajarannya, diajarkan model-model kepemimpinan TNI abad ke-21 baik secara praktek di lapangan maupun keteladanan dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak sehari-hari.

Keberadaan resimen AAL amatlah penting dan strategis, sejauh mana keberhasilan resimen dalam mencetak perwira-perwira unggulan TNI AL sangat tergantung dari sumber daya manusia yang berada dalam organisasi resimen khususnya dan AAL umunya. “Saya berpesan kepada pejabat baru bahwa manfaatkan kepercayaan dan amanah yang telah diberikan oleh pemimpin TNI AL dengan sebaik-baiknya, saya yakin melalui kerja keras, pemikiran yang inovatif, loyalitas dan dedikasi yang tinggi serta koordinasi dan kerja sama yang baik dengan perwira staf dan satker lain, tugas pokok yang diemban pasti dapat dilaksanakan dengan baik,” harap Gubernur AAL.

(Pen AAL)

 

posted @ Thursday, February 7, 2013 8:22 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page