Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

WADAN LANTAMAL XIV HADIRI HARI RADIO KE-74 TAHUN 2019

 
 

Sorong, 11 September 2019. Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Robertus T. Waskito, S.E., M.M., hadiri Prosesi Penyulutan Api Obor Tri Prasetya RRI dalam rangka Hari Radio Ke-74 Tahun 2019 dengan tema "Untuk Indonesia Lebih Bertoleransi" bertempat di Auditorium Keikok RRI Sorong, Jl. Ahmad Yani Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

Sejarah perkembangan radio di Indonesia sudah terbilang tua. Sekitar tahun 1925 Batavia Radio, sudah mulai berdiri ketika Belanda menguasai kota tersebut. Sementara di Amerika, dunia radio lebih awal lima tahun atau berkembang pada tahun 1920, di Inggris pada tahun 1922, sehingga perkembangan radio di Indonesia bisa disejajarkan dengan sejarah perkembangan radio di negara-negara besar tersebut. Bagi TNI/TNI AL lanjutnya, keberadaan RRI yang siarannya bisa menjangkau hingga ke pelosok dan daerah terluar di negeri kepulauan ini, sangat dirasakan manfaat dan kehadirannya, terutama untuk menerima atau meyebarluaskan informasi yang harus diketahui oleh masyarakat yang jauh dari pusat kota.

RRI yang lahir 11 September 1945 senantiasa menjadi Lembaga media informasi dan komunikasi publik yang terus menerus memberikan siaran-siarannya yang inovatif dan edukatif serta dapat  membangun karakter. Bagi pengetahuan bangsa yang  positif dan konstruktif. Diharapkan juga mampu sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Hadir dalam tersebut Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman S.E., M.I.Pol., M.M, Pasmar-3 Letkol Mar Heru, Kajari Kota Sorong Bpk. A. Muhdor, S.H., M.H, Basarnas Sorong Sunarto, Asisten 1 Sekda Kota Sorong Rahman, BMKG Kota Sorong Andri W.B, BPJS Kota Sorong Tombang Siagian, KPPN Sorong  Juanda, Komisioner KPU Kota Sorong Yudhi R, Kemenag Sorong Husen Alhamid, Para Staf RRI Sorong.

(Dispen Lantamal XIV)

posted @ Thursday, September 12, 2019 9:52 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page