Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1441 H/2019 M DI LANTAMAL III JAKARTA

 
 

Jakarta, 12 September 2019.- Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. beserta seluruh prajurit dan PNS jajaran Lantamal III menghadiri peringatan tahun baru islam 1441 H/2019 M di Masjid Miftahul Jannah, yang mengambil tema” Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman Taqwa Dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”, dengan penceramah DR. KH. Othman Omar Shihab, LC. Jalan Gunung Sahari Raya No. 2 Ancol Jakarta Utara. Kamis (12/9).

Melalui sambutannya beliau mengajak kita bersama-sama bermuhasabah diri untuk mengukur seberapa besar ketaatan kita kepada Allah SWT sebagai salah satu pesan Rasulullah SAW sebagai kunci kesuksesan yang pertama, untuk kesuksesan kedua.

Setelah evaluasi harus ada perbaikan, karena muhasabah tidak akan berarti apa-apa tanpa adannya tindak lanjut atau perbaikan.

Tahun baru islam dimulai saat Rasullulah hijrah dari Mekah dalam rangka menyusun kekuatan baru untuk kesuksesan dakwah.

Dengan memetik serta memahami hikmah peringatan 1 Muharam 1441 H ini diharapkan kita semua dapat memantapkan sikap, mental dan perilaku yang baik dalam mengemban tugas amanah rakyat, dengan dilandasi tekad yang tulus iklas dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara tercinta.

Beberapa hal yang menjadi harapan saya: pertama marilah kita bersama-sama untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan cara melaksanakan segala perintahnya dan menjauhi larangannya, kedua dalam menghadapi kehidupan kita harus optimis, tanpa mengenal putus asa dan selalu berharap akan rahmat Allah SWT yang amat luas, ketiga marilah senantiasa mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan-Nya kepada kita semua, agar kita selalu dalam rahmat, taufik dan hidayah-Nya, Aamiin, dan keempat selalu berusaha terus berdoa dan senatiasa sabar dan tawakal dalam menjalani kehidupan.

Hadir pada acara tersebut wadan Lantamal III Kolonel laut (P) I Made Wirahadi. A.W., Kadopusbekbar, para Assisten Danlantamal III, Kafasharkan Jakarta, Dansatrol, Danpomal, para Kasatker dan Kasatlak serta prajurit dan PNS Lantamal III.

(Dispen Lantamal III)

posted @ Thursday, September 12, 2019 3:03 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page