Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOLONEL LAUT (P) ERMAN SYAFRIL JABAT WADAN LANTAMAL IV

 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL IV (Komandan Lantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Agus Heryana selaku Inspektur Upacara (Irup) serah terima jabatan Wakil Komandan Lantamal IV dari Kolonel Marinir Rudy Andi Hamzah kepada Kolonel Laut (P) Erman Syafril, S.H., M.M., pada suatu upacara bertempat di Markas Komando Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (18/3/2013).

Kolonel Marinir Rudy Andi Hamzah mendapat amanah jabatan baru sebagai Komandan Detasemen Markas Mabesal, sedangkan Kolonel Laut (P) Erman Syafril, S.H., M.M. sebelumnya menjabat sebagai Paban VI Sops Kasal Mabesal Jakarta.

Komandan Lantamal IV dalam sambutannya mengatakan, pada hakekatnya serah terima jabatan di jajaran Angkatan Laut merupakan suatu proses yang wajar dan alamiah, serta diarahkan pada dua hal pokok, yaitu untuk memenuhi salah satu bagian penting dari proses pembinaan personel, yaitu peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, serta untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif terhadap dinamika lingkungan dan lebih proaktif dalam menyikapi fenomena yang berkembang dewasa ini.

Oleh karena itu, dengan serah terima jabatan ini, diharapkan akan tumbuh semangat baru, ide-ide yang kreatif, inovatif serta antisipatif sehingga organisasi Angkatan Laut khususnya Lantamal IV  akan semakin berkualitas dan meningkat dari waktu ke waktu.

Sesuai dengan organisasi dan prosedur Lantamal IV, jabatan Wakil Komandan Lantamal IV adalah pembantu dan pelaksana utama Komandan Lantamal IVdalam penyelenggaraan seluruh kegiatan Lantamal IV, selaku komando pelaksana dukungan Koarmabar. Wakil Komandan Lantamal IV mempunyai tugas dan kewajiban untuk mengkoordinir seluruh kegiatan staf dan satuan pelaksana di tingkat Mako Lantamal IV, dalam menyusun dan menyiapkan rencana program sebagai penjabaran tugas pokok Lantamal IV.

Lebih Lanjut Komandan Lantamal IV mengatakan, Wakil Komandan Lantamal IV juga melaksanakan pengawasan dan pengendalian terhadap terselenggaranya seluruh  kegiatan sesuai dengan program  yang telah direncanakan, sehingga tugas pokok  Lantamal IV dapat terlaksana dengan baik. Oleh karenanya, Wakil Komandan Lantamal IV dituntut untuk benar-benar memahami dan melaksanakan tugas dan kewajibannya tersebut dengan  sebaik-baiknya, terlebih lagi Lantamal IV memiliki posisi sangat strategis.

Secara geografis wilayah kerja dan tugas Lantamal IV sebagian besar merupakan lautan yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga, sehingga  rawan  terhadap  berbagai tindak pidana di laut  yang    perlu   mendapat   pengawasan  yang ketat, intensif dan konsisten.

Di akhir sambutannya Komandan Lantamal IVmengatakan, pejabat Wakil Komandan Lantamal IV harus mampu menunjukkan semangat pengabdian yang tinggi dan memahami dengan benar tugas dan kewajibannya, serta memiliki daya kreatifitas, inovatif dan pengetahuan yang luas untuk dapat mengkoordinir, membina dan menggerakkan segenap potensi yang ada, baik personel, materiil serta potensi lainnya di Lantamal IV, agar senantiasa mampu menghadapi dan mengatasi setiap permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan kewajibannya.

Turut hadir pada acara tersebut KS Guskamlabar, para Asisten Danlantamal IV, para Komandan Satuan TNI/Polri wilayah Tanjungpinang, para Kadis/Kasatker Lantamal IV, para Danlanal jajaran Lantamal IV, unsur SKPD Tanjungpinang dan Bintan, Ketua Korcab IV DJAB Ny. Agus Heryana beserta pengurus, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

(Dispen Lantamal IV)

 

posted @ Monday, March 18, 2013 11:57 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page