Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

60 PRAJURIT YONIF-7 MAR DAPAT BREVET SELAM

 

60 Prajurit Batalyon Infnteri – 7 Marinir telah menerima brevet selam yang disematkan oleh komandan Batalyon Infanteri – 7 Marinir  Letkol Marinir Agustiawarman dalam suatu upacara militer yang diselenggarakan di Pantai Mutun Kab. Pesawaran, Rabu (11/6/2013).

Diawali  dengan suara ledakan TNT dan  suara rentetan senapan mesin sedang ( GPMG ) serta diwarnai dengan granat asap para penyelam mulai bermunculan dari dalam laut , disusul prajurit  yang lain  menggunakan perahu karet dengan kecepatan yang cukup tinggi menuju ke darat kemudian dengan cepat membentuk pasukan upacara.

Dalam upacara tersebut Danyonif - 7 Marinir mengatakan bahwa penyematan brevet selam ini merupakan suatu kehormatan bagi yang menerimanya. “Untuk itu saya ucapkan selamat dan sukses atas dedikasi serta disiplin yang tinggi selama menjalani masa latihan baik pada saat latihan di kolam renang maupun praktek langsung di laut lepas. Menyelam adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh seluruh anggota Yonif-7 Marinir sebagai prajurit matra laut,untuk itu kedepan diharapkan seluruh prajurit Yonif – 7 Marinir memiliki spesialisasi menyelam yang dapat berguna di medan pertempuran maupun berguna di medan damai,” tegasnya.

(Dispen Kormar)

 

posted @ Thursday, June 13, 2013 11:11 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page