Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KASAL RESMIKAN GEDUNG MAKO WING UDARA 2 DAN MESS PERWIRA LANUDAL TANJUNG PINANG

 

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio meresmikan gedung Markas Komando (Mako) Wing Udara 2 dan Mess Perwira Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Tanjung Pinang, Rabu (26/3), di Lanudal Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Peresmian kedua bangunan tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilakukan oleh Kasal.

Peresmian Mako Wing Udara 2 dan Mess Perwira Lanudal Tanjung Pinang pada dasarnya merupakan salah satu implementasi dari upaya TNI Angkatan Laut untuk meningkatkan fasilitas dan sarana tempat kerja yang memadai dan representatif, sehingga selain akan menumbuhkan rasa bangga bagi seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) TNI Angkatan Laut di jajaran Wing Udara 2, maupun Lanudal Tanjung Pinang, sekaligus meningkatkan kinerja organisasi agar semakin optimal dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam amanatnya, Kasal menyampaikan bahwa Lanudal Tanjung Pinang yang telah berdiri sejak tahun 1977 silam, merupakan salah satu pangkalan pendukung  operasional bagi unsur-unsur pesawat udara TNI Angkatan Laut yang memiliki nilai strategis, mengingat pangkalan ini berada di wilayah perbatasan serta corong strategis bagi bangsa indonesia, sehingga keberadaan pangkalan ini sangat mendukung pertahanan negara di laut. ”Penerbangan TNI Angkatan Laut merupakan bagian integral dan tidak terpisahkan dari sistem kesenjataan angkatan laut yaitu SSAT (Sistem Senjata Armada Terpadu) yang terdiri dari Kapal, Pesawat Udara, Pasukan Marinir dan Pangkalan,” jelasnya.

“Demikian pula halnya dengan satuan Wing Udara 2, yang sebelumnya bernama Satuan Udara Armada Barat atau Satudarmabar, yang telah berdiri sejak 1994, merupakan salah satu Komando Pelaksana Pembinaan di bawah Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal), yang memiliki tugas membina kesiapan tempur pesawat udara TNI Angkatan Laut sebagai salah satu dari Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT),” lanjutnya.

Diakhir amanatnya, Kasal mengharapkan dengan diresmikannya gedung Mako Wing Udara 2 dan Mess Perwira Lanudal Tanjung Pinang, diharapkan para pengawak organisasi Wing Udara 2 maupun Lanudal Tanjung Pinang dapat memanfaatkan, merawat, dan menjaga segala fasilitas gedung  dengan baik, karena hal ini merupakan tanggung jawab moral terhadap amanat rakyat yang dipercayakan kepada TNI Angkatan Laut, khususnya penerbangan TNI Angkatan Laut.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut para Asisten Kasal, para pejabat Mabesal, para Pangkotama TNI Angkatan Laut, Komandan Puspenerbal, serta para perwira penerbang Angkatan Laut lainnya.

 

posted @ Friday, March 28, 2014 2:29 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page