Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMANDAN KOBANGDIKAL PIMPIN LIKUIDASI STTAL KOBANGDIKAL

 
 

Komandan Komando Pengembangan Dan Pendidikan Angkatan Laut (Dankobangdikal) Laksda TNI I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E. memimpin pelaksanaan upacara likuidasi dan penyelubungan Sempana Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Kobangdikal. Upacara likuidasi yang digelar dalam upacara militer tersebut di laksanakan di Lapangan Apel STTAL Kesatrian Bumimoro Kobangdikal, Jumat (14/11/2014).

Komandan Kobangdikal Laksda I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E dalam sambutannya menyampaikan bahwa likuidasi STTAL dari jajaran Kobangdikal ini merupakan realisasi kebijakan  Panglima TNI yang memutuskan tentang persetujuan validasi, reposisi dan peningkatan organisasi STTAL menjadi Balakpus Mabesal dengan tujuan untuk mengembangkan manajemen organisasi STTAL ke arah yang lebih baik melalui penyesuaian jabatan, peningkatan tugas pokok, tataran kewenangan dan tanggung jawab Komandan STTAL.

Lebih lanjut disampaikan bahwa perubahan  organisasi  pada  umumnya  menyangkut  dua  aspek  yang  saling  berkaitan,  yaitu  perubahan  struktur  organisasi  dan  prinsip-prinsip  organisasi dengan  maksud  untuk  mewujudkan  organisasi  TNI  AL  yang  efektif, efisien   dan  menajamkan  fungsi dalam  menghadapi  dinamika  tantangan  tugas  ke  depan  yang  semakin   berat  dan  kompleks,  serta  memperpendek  rentang  kendali  dan  menyeimbangkan  beban  kerja  antar  bagian  di  lingkungan  TNI  AL.

Adapun beberapa pertimbangan  yang  mendasari STTAL menjadi Balakpus Mabesal diantaranya STTAL merupakan satu- satunya perguruan tinggi kedinasan di lingkungan TNI yang mengemban fungsi pengembangan Iptek Keangkatan Lautan/Kemaritiman dengan konsentrasi bidang yang berbeda dengan perguruan tinggi lainnya, Sttal telah menjadi satu-satunya perguruan tinggi kedinasan di lingkungan TNI/Polri yang gelar kesarjanaannya diakui oleh Kementerian Pendidikan Nasional dan sesuai UU RI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dimana STTAL telah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Setelah pelaksanaan  upacara dalam kesempatan tersebut orang nomor satu dijajaran Kobangdikal ini langsung melaksanakan  Inspeksi mendadak ke  gedung S-2 STTAL. Sidak ini bertujuan untuk mengecek kesiapan STTAL, adapun ruangan yang mendapat pemeriksaan tersebut adalah seluruh sarana dan prasarana  diantaranya Ruang Dosen, Ruang Perpustakaan, Ruang kelas, Ruang pertemuan dan diskusi, toilet, ruangan Jalasenastri, ruang tunggu dosen serta ruang Laboratorium.

(Pen Kobangdikal)

posted @ Friday, November 14, 2014 3:19 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page