Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

JANGAN BERI RUANG JENTIK DBD UNTUK BERKEMBANG BIAK

 
 

Balikpapan, Minggu, 31 Januari 2016, Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Arief Budiman, bersama Prajurit Lanal Balikpapan, turut berpartisipasi dalam mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypty di wilayah Balikpapan.

Kegiatan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk (Gertak PSN) demam berdarah diikuti oleh berbagai elemen masyarakat baik TNI/Polri, Mahasiswa, Pramuka maupun masyarakat diwilayah Balikpapan.

Dalam sambutannya Walikota Balikpapan M. Rizal Effendi menyampaikan bahwa kegiatan pencanangan gerakan serentak pengendalian penyakit demam berdarah dengue melaui pelaksanaan pemberantasan sarang nyamuk (Gertak PSN) yang secara serentak dilaksanakan diseluruh kota Balikpapan. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian bersama terhadap bahaya wabah penyakit demam berdarah dengue yang terjadi di kota Balikpapan, dimana pada tahun 2015 jumlah kasus DBD yang terjadi di kota Balikpapan sebanyak 2145 kasus, dan merupakan yang tertinggi di Provinsi Kalimantan Timur, dari jumlah kasus tersebut 25 penderita meninggal dunia, sedangkan di awal tahun 2016 saat ini tercatat telah terjadi 71 kasus DBD, dengan 2 kematian. Menyikapi tingginya jumlah kasus DBD di kota Balikpapan, Walikota Balikpapan M. Rizal Effendi mengajak unsur FKPD Balikpapan dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan 3M (Menutup, Menguras dan Menimbun) plus melalui gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah. Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk ini agar dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan bukan sekedar seremonial saja, oleh karena itu mari kita sama-sama melaksanakan tindakan pencegahan, sebelum terjangkitnya penyakit demam berdarah. Sebelum mengakiri amanatnya Walikota Balikpapan M. Rizal berpesan agar selalu menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, serta memelihara kebersihan lingkungan rumah kita khususnya saluran air agar tidak tersumbat.

Selesai kegiatan seremonial Walikota bersama unsur FKPD mengunjungi rumah korban DBD, dan korban kebakaran di wilayah Balikpapan.

(Dispen Lantamal VI)


posted @ Tuesday, February 2, 2016 3:38 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page