Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

SATLINLAMIL SURABAYA BERSIH-BERSIH PANTAI DUKUNG KEGIATAN HUT ke-42 PEMERINTAH KABUPATEN GRESIK

 
 

Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya menggelar kegiatan bersih-bersih pantai yang dilaksanakan di sepanjang Pantai Lumpur dan Kroman yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, Gresik, Rabu (2/3).

Kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan dalam rangka HUT Pemerintah kabupaten Gresik ke-42 dan Hari Jadi Kota Gresik ke-529 tahun 2016. Kegiatan ini didahului dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di terminal pelabuhan Kabupaten Gresik. Pada upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara Wakil Bupati Gresik DR. H. Moch. Qosim dan Komandan Upacara Mayor Laut (P) Yusup Yanto Komandan KRI Teluk Lampung 540.

Dalam bersih - bersih pantai tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Gresik DR. H. Moch. Qosim yang dihadiri Komandan Satlintamil Surabaya Kolonel Laut (P) Tedjo Sukmono, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik Ir. Bambang Isdianto, Kepala Badan Lingkungan Hidup Ir. Sumarno, Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono  dan anggota SKPD di lingkungan Pemkab Gresik.

Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Tedjo Sukmono mengatakan bahwa prajurit Satlinlamil Surabaya mendukung kegiatan bersih pantai tersebut yang merupakan upaya pemerintah dan masyarakat sekitar Pantai Gresik untuk menjaga kelestarian lingkungan di sekitar pantai Lumpur dan Kroman, utamanya di terminal parkir bus Maulana Malik Ibrahim yang tidak lama lagi akan diresmikan.

Sedangkan Wakil Bupati Gresik DR. H. Moch. Qosim menjelaskan bahwa  kegiatan ini akan terus dilanjutkan, utamanya di sekitar terminal bus Maulana Malik Ibrahim yang akan diresmikan, selain karena tempat ini akan menjadi jujukan wisatawan yang akan berkunjung ke Makam Maulana Malik Ibrahim.

“Apabila kebersihan terjaga dengan baik, maka kesehatan masyarakat juga akan terjamin. Tidak hanya itu, Gresik juga akan kembali mendapatkan prestasi,” ujarnya.

Usai melakukan bersih pantai, Wakil Bupati Gresik bersama dengan Komandan Satlinlamil Surabaya menaiki perahu karet milik Satlinlamil Surabaya menyempatkan diri untuk menyusuri pantai Lumpur serta berinteraksi dengan para nelayan yang sedang memperbaiki perahunya.

Komandan Satlinlamil Surabaya melihat kondisi dermaga Lumpur, dirinya menghimbau agar masyarakat senantiasa menjaga ekosistem laut dan melarang untuk membuang sampah ke laut. Karena akan berpengaruh pada ekosistem dan produktifitas di laut.

“Pada kegiatan ini melibatkan Prajurit Satlinlamil Surabaya 150 personel dan 50 team pendukung serta material berat, termasuk masyarakat sekitar juga dilibatkan” tandasnya mengakhiri.

(Dispen Kolinlamil)


posted @ Thursday, March 3, 2016 2:45 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page