Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOMANDAN KOBANGDIKAL TINJAU LATIHAN SISWA KODIKOPSLA DAN KODIKMAR

 
 

Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Dankobangdikal) Laksda TNI Tri Wahyudi Sukarno., S.E., M.M. melaksanakan kunjungan kerja ke tempat latihan siswa Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Kodikopsla dan siswa Pendidikan Intai amfibi (Diktaifib) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kobangdikal,  di Selogori, Banyuwangi, Senin (14/3).

Dalam Kunjungan tersebut Dankobangdikal di dampingi Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Laksma TNI Semi Joni Putra , Dan Kodikmar Kolonel Marinir I Made Wahyu S., Danpusdiksus Koloenl Laut (P) Yeheskiel katiandagho, S.E.,M.M dan pejabat teras Kobangdikal lainnya.

Dalam kunjungan ke daerah latihan Dikko Tahap Hutan yang terletak di Hutan Selogiri Kecamatan Ketapang, Banyuwangi ini, Dankobangdikal meninjau langsung  kesehatan siswa Dikmata Marinir, materi latihan penyergapan, Grilya lawan grilya, lokasi herbouring, sea and junggle survival. Dankobangdikal  memuji semangat yang ditujukan para siswa Dikko yang masih bersemangat dalam mengikuti tahapan pendidikan yang sangat berat dan melelahkan bagi para calon prajurit komando ini.

Kepada seluruh siswa, orang nomer satu di Kobangdikal ini menyampaikan agar seluruh siswa mengikuti seluruh tahapan dan mematuhi standar dan prosedur latihan yang telah ditetapkan para pelatih untuk kelancaran dan keamanan personel maupun materil. Dalam tahapan demi tahapan yang berat ini pada akhirnya akan berakhir dan berbuah manis, yaitu meningkatnya kemampuan baik secara fisik maupun mental, patuhi seluruh aturan yang telah disiapkan pelatih demi kelancaran dan keamanan jalannya latihan.

Dalam kesempatan yang sama Dankobangdikal juga meninjau latihan siswa Pendidikan Intai Amfibi (Diktaifib) di Pantai Gatel, Kawasan Situbondo. Siswa Diktaifib yang tengah digembleng di bawah Pusat Pendidikan Infantri Marinir, Kodikmar, Kobangdikal ini,  tengah  menjalankan tahap laut dengan materi drown profing (renang dengan posisi tangan dan kaki terikat), kemudian materi chast & recovery (loncar dan naik perahu karet) dan materi tahap latihan  lainnya. Faktor keselamatan personel menjadi hal yang utama dalam menjalankan latihan dan praktek apa lagi hal tersebut dilaksanakan di alam bebas seperti ini. Faktor disiplin dan loyalitas dalam menjalankan latihan berat ini, harus tetap dipegang teguh, patuhi seluruh standar dan prosedur yang telah ditetapkan para pelatih dalam setiap latihan.

(Pen Kobangdikal)


posted @ Monday, March 14, 2016 2:00 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page