Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PENYERAHAN 5 JABATAN STRATEGIS KEPADA KOMANDAN SESKOAL

 
 

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M, hari ini, Jumat (08/04) menerima lima jabatan strategis  di jajaran Seskoal yang dilaksanakan di Gedung Olahraga M. Romly, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan disaksikan Wadan Seskoal Laksma TNI Sulistiyanto, S.E, M.M, M.Sc, Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Prasetyo, S.Pi, M.Tr (Han), M.A.P, para pejabat Utama Seskoal, Patun dan dosen, perwakilan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-54 TP 2016 serta undangan lainnya.

Kelima jabatan tersebut adalah Direktur Pendidikan Seskoal yang sebelumnya dijabat Kolonel Laut (P) Tatit E. Witjaksono, S.E, M.Tr (Han) dan saat ini telah menduduki jabatannya yang baru di Mabes TNI, Jabatan Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Kolonel Laut (P) R. Teguh Isgunanto, M.A yang akan menjabat sebagai Paban II Spamal di Mabesal  serta tiga jabatan lainnya yang ditinggalkan pejabatnya karena harus mengikuti pendidikan Sesko TNI yaitu Komandan Korp Siswa (Dankorsis) Kolonel Marinir Y. Rudy Sulistyanto, Kepala Operasi Pengajaran (Kaopsjar) Kolonel Laut (P) Prio Budi Leksono, S.E, dan jabatan Kepala Pusat Olah Yudha (Kapusoyu) Kolonel Laut (P) Fransiscus Herman, S.T.

Komandan Seskoal  Laksamana Muda TNI Herry Setianegara, S.Sos, S.H, M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian pejabat dalam suatu organisasi militer merupakan kegiatan formal yang dilaksanakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis yang bermakna terealisasinya upaya dinamisasi organisasi dan kaderisasi dalam rangka memperoleh pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran dengan selalu berorientasi kepada terwujudnya efesiensi dan efektivitas organisasi guna menghasilkan output yang lebih optimal.

Lebih lanjut dikatakan, Dirdik Seskoal memiliki peran yang strategis yang berkaitan erat dengan peran akademis dimana didalamnya dituntut kemampuan untuk merencanakan, mengevaluasi serta membina kegiatan pendidikan Seskoal, sedangkan jabatan Kapusjianmar memiliki peran yang strategis diantaranya sebagai unsur pembantu pimpinan Seskoal yang salah satunya bertugas merencanakan, menyusun, menyiapkan dan melaksanakan kegiatan pengkajian dan penelitian kebijakan serta doktrin pertahanan Negara di laut dan keamanan maritim.

Sementara peran strategis Dankorsis adalah bertugas menyelenggarakan, mengatur dan melaksanakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan keberadaan Perwira Siswa (Pasis) selama menempuh pendidikan di Seskoal. Kaopsjar bertugas untuk mengendalikan sistem pengajaran bagi pendidikan di Seskoal, menyusun dan melaksanakan jadwal pengajaran sebagai penjabaran kurikulum dan melaksanakan dukungan anggaran, alin dan alonging serta laboratorium bahasa. Demikian pula jabatan Kapusoyu yang bertugas dibidang pembinaan dan pengembangan perangkat lunak dan keras, menyelenggarakan, mengendalikan kegiatan latihan olah yudha serta simulasi lain dalam rangka menyelenggarakan program pendidikan di Seskoal.

Acara ditandai dengan pelepasan pangkat dan tanda jabatan yang dilanjutkan dengan penendatanganan penyerahan jabatan dan ramah tamah.

(Pen Seskoal)

posted @ Friday, April 8, 2016 3:43 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page