Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KASAL RESMIKAN PUSHIDROSAL

 

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., meresmikan Dinas Hidro Oceanografi Angkatan Laut (Dishidrosal) menjadi Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), dan sekaligus mengukuhkan jabatan Kepala Pushidrosal Laksamana Muda TNI Daryanto dengan upacara militer bertempat di Kesatrian Dishidros TNI Angkatan Laut, Jalan Pantai Kuta V/1 Ancol Timur, Jakarta Utara, Selasa (13/9).

Peresmian Pushidrosal merupakan realisasi dari validasi organisasi TNI Angkatan Laut yang telah disetujui presiden berdasarkan  Perpres Nomor 62 Tahun 2016 tentang perubahan atas Perpres Nomor 10 Tahun 2010 tentang Susunan Organisasi Tentara Nasional Indonesia.

Dalam amanatnya Kasal mengatakan Pushidrosal memiliki peran sentral dalam menyelenggarakan pembinaan hidro-oseanografi yang meliputi survei, penelitian, pemetaan laut, publikasi, penerapan lingkungan laut, keselamatan navigasi pelayaran baik untuk kepentingan TNI maupun umum, serta menyiapkan data dan informasi wilayah pertahanan di laut.

“Dengan peningkatan kewenangan, kapasitas dan kedudukan, Pushidrosal diharapkan mampu melaksanakan fungsinya dengan lebih optimal dalam mendukung kepentingan militer maupun sipil pada lingkup nasional, regional dan global. Pushidrosal juga diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya untuk mendukung ketersediaan dan kesiapan data dan informasi hidrografi, aktif membangun kerja sama pada forum nasional maupun internasional, serta berperan dalam penyelesaian batas maritim”, jelas Kasal.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Para Pejabat TNI, Polri dan Pejabat Utama Mabesal, serta Para Kepala Dinas di Lingkungan Mabesal.

Demikian Press Release Dinas Penerangan Angkatan Laut.

 

posted @ Tuesday, September 13, 2016 8:55 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page