Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANLANTAMAL III PIMPIN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN DANLANAL BANTEN

 

Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, S.H memimpin upacara serah terima jabatan Danlanal Banten dari Kolonel Laut (P) Dadang Somantri kepada Letkol Laut (P) Rudi Haryanto di dermaga PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP)  Merak Banten. (Sabtu, 18/02/2017)

Kegiatan upacara tersebut diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari peleton Satsik, 1 Ton Kodim Cilegon, 1Ton Bintara Lanal Banten, 1 Ton Tamtama Lanal Banten, 1 ton Polres clgn, 1 Ton Polair Polda Banten, 1 Ton Gabungan KSKP Merak dan KPLP Merak, 1 Ton Gabungan KSOP, Beacukai, Asdp, Imigrasi,  kesehatan pelabuhan, 2 ton siswa pelajar smkn 4 clgn pelayaran dan 2 ton pelajar saka bahari.

Danlantamal III selaku Irup dalam amanatnya mengatakan bahwa sebagaimana kita pahami bersama serah terima jabatan pada dasarnya merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk bergerak maju, agar dari waktu kewaktu menjadi semakin lebih baik dengan adanya serah terima jabatan ini diharapkan akan tumbuh semangat baru dilingkungan organisasi TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Banten, memunculkan ide ide dan pemikiran kreatif serta inovatif sehingga kinerja Lanal Banten kedepan akan semakin meningkat.

Perlu kita ketahui bersama bahwa Lanal Banten merupakan satuan pelaksana Lantamal III yang bertugas menyelenggarakan dukungan administrasi dan logistik bagi unsur-unsur TNI AL, menyelenggarakan pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan pertahanan negara dilaut dan menyelengarakan operasi keamanan laut serta melaksanakan tugas-tugas lain sesuai kebijakan pemimpin TNI AL di wilayah kerja Lanal Banten. Secara obyektif saya menilai selama ini Danlanal Banten telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik untuk itu atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lantamal III saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Laut (P) Dadang Somantri yang telah bekerja maksimal sebagai Danlanal Banten dan kepada Letkol Laut (P) Rudi Haryanto saya ucapkan selamat datang di jajaran Lantamal III dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL kepada saudara untuk mengemban tugas baru sebagai Danlanal  Banten. Saya berharap agar amanah dan kepercayaan yang besar ini benar-benar dapat mendorong motivasi, kreativitas dan dedikasi serta loyalitas yang tinggi bagi terwujudnya Lanal Banten yang baik.

Selanjutnya Danlantamal memberikan beberapa penekanan sebagai pedoman di dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan yaitu :

- Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kpd Tuhan YME ,sbg sumber kekuatan dan keyakinan diri dlm melaksanakan tugas dan pengabdian

- Ciptakan lingk kerja yg kondusif, aspiratif, komunikatif agar seluruh anggt termotivasi utk memberikan pengabdian terbaik bagi organisasi TNI AL.

- Tingkatkan giat kam laut di wil per Lanal Banten untuk mencegah dan meminialkan semua bentuk pelanggaran di laut agar tetap tegaknya kedaulatan dan hukum dilaut.

- Jaga nama baik TNI dan citra TNI AL serta mantapkan koordinasi dan kerjasama yg baik dgn instansi pemerintah, baik pemerintah daerah, TNI,Polri,swasta dan masyarakat maritim di wilayah kerja Lanal Banten.

- Tingkatkan kepedulian terhadap setiap pelaksanaan kegiatan agar kesalahan dan kecelakaan kerja dpt diminimalisir agar program Zero Acident dapat tercapai.

Upacara sertijab Danlanal Banten tersebut dihadiri oleh Para Danlanal Jajaran Lantamal III, Aspers Lantamal III, Aslog Lantamal III, Ketua Jalasenastri Korcab lll DJAB beserta rombongan, Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab III DJAB Lanal Banten, Danrem 064/MY, Dandim 0623/Cilegon, Dandim 0602/Serang, Waka Polda Banten, Kapolres Cilegon, Dandim 0601/Pandeglang, Wadan Ditpolair Polda Banten, Wakil Walikota Serang, Ketua pengadilan tinggi agama Banten,  Unsur Muspida Provinsi Banten dan Muspida Kota Cilegon, Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama serta Tamu undangan lainnya.

(Pen Lanal Banten)

 

posted @ Monday, February 20, 2017 11:23 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page