Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

UPACARA HARI ARMADA RI 2018 DI MAKO LANAL BATAM

 
 

Gugus Keamanan Laut Koarmada I bersama-sama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam melaksanakan Upacara Peringatan Hari Armada RI Tahun 2018, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Batam, Tanjung Sengkuang Batam, Rabu (05/12).

Upacara Hari Armada RI Tahun 2018 diikuti oleh seluruh prajurit Guskamla Koarmada I dan Lanal Batam yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pada upacara peringatan Hari Armada tersebut, bertindak selaku inspektur upacara Kepala Staf Guskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Yayan Sofyan  dengan Komandan Upacara Dandenpomal Lanal Batam Mayor Laut (PM) Mulyono.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Suka Adji, S.E., M.M.,  dalam sambutan menyampaikan bahwa  "Peringatan Hari Armada yang dilaksanakan setiap tahun, tidak hanya sekedar kegiatan serimonial semata, tetapi merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME, atas peran Koarmada Satu, Koarmada Dua dan Koarmada Tiga dalam melaksanakan tugas pertahanan Negara di laut, peringatan hari armada juga menjadi wujud instropeksi dan evaluasi bagi seluruh jajaran armada atas pelaksanaan tugas yang telah diemban, sehingga ke depan diharapkan akan semakin optimal ".

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula pekenanan dari Bpk. Kasal untuk dipedomani dalam setiap pelaksanaan tugas bagi seluruh prajurit TNI AL dimanapun Bertugas yaitu :

Pertama, Tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pelaksanaan tugas dan pembinaan kehidupan keluarga.

Kedua, Tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas dengan senantiasa berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Sebelas Azas Kepemimpinan TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut sebagai jati diri dalam  melaksanakan tugas Negara.

Ketiga, Tingkatkan profesionalisme dan naluri tempur melalui latihan dan operasi demi tercapainya kesiapan operasional satuan.

Keempat, Pedomani Standard Operational Procedure dan prinsip Zero Accident pada setiap pelaksanaan tugas, untuk mencegah terjadinya kecelakaan personel dan alutsista.

Kelima, Pegang teguh netralitas TNI dan jaga soliditas TNI, Polri dan masyarakat, khususnya dalam menghadapi situasi tahun politik menjelang pilleg dan pilpres 2019.

(Pen Lanal Batam)

posted @ Thursday, December 6, 2018 9:54 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page