Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

TINGKATKAN IMAN DENGAN ACARA KAUSERI AGAMA BAGI PRAJURIT LANTAMAL XIII

 
 

Dalam upaya meningkatkan ketaqwaan prajurit kepada Allah SWT, pemimpin TNI AL memberikan kesempatan bagi setiap satuan untuk menggelar kegiatan kerohanian, karena hal tersebut merupakan bagian dari pembinaan mental spiritual prajurit. Guna pelaksanaan pembinaan spiritual prajurit maka Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan Letkol Laut (PM) Fahrurrozi SSI melaksanakan kauseri agama.

Kamis (06/12/2018) pukul 07.30 Wita prajurit yang beragama nasrani melaksanakan kauseri agama nasrani di gereja GPSI EL-Shaddai I Kampung Baru Kota Tarakan, sedangkan bagi prajurit yang beragama islam melaksanakan kauseri agama islam di mushola Al Mutaqin di Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan Jl. Yos Sudarso No.10 Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Bertindak selaku penceramah bagi kauseri agama islam adalah Al Mukarom Ustad Arman Riyadi .S.H.I. (Tenaga Pendidik Tahfidz Qur’an PPPA Darul Quran Tarakan) dengan materi ceramah “Menyikapi Musibah”, judul materi ini diambil agar para prajurit mampu menyikapi setiap musibah yang menimpa para hamba-Nya sehingga nantinya dalam mencari solusi dan ketenangan para prajurit tidak terjerumus dengan melakukan perbuatan-perbuatan yang bertentangan dengan dinas dan agama, karena pada dasarnya Allah tidak akan memberikan musibah atau cobaan kepada hamba-Nya melewati batas kemampuanya. Sesungguhmya Allah adalah zat yang maha mengetahui, dan bagi hamba-Nya berusaha memiliki sifat Qana’ah karena Qana’ah adalah salah satu ciri yang menunjukkan kesempurnaan iman karena sifat ini menunjukkan keridhaan orang yang memilikinya terhadap segala ketentuan dan takdir Allah, termasuk dalam hal risky dan musibah.

Selesai pelaksanaan tausiah dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan do’a bersama.

(Dispen Lantamal XIII)

posted @ Thursday, December 6, 2018 10:15 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page