Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

KOARMADA III PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD S.A.W. DAN SOSIALISASI ZAKAT

 
 

Sorong, 6 Desember 2018. Seusai mengikuti apel pagi, seluruh personel Komando Armada III yang beragama Islam berbaris rapi menuju Gedung Serba Guna untuk mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Tahun 1440 H/2018 M yang diselenggarakan Koamada III, Kamis (6/12). Acara tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi Zakat oleh Ustad Muhammad Ilyas, Lc yang sebelumnya memberikan ceramah hikmah Maulid Nabi Muhammad S.A.W. 1440 h/2018/M.

Pada kesempatan ini juga Kepala Staf Koarmada III Laksamana Perama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han), Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han), para Asisten dan Kasatker Koarmada III mengikuti dengan khidmat acara demi acara tersebut yang bertemakan “Jadikan hikmah Maulid Nabi Muhammad S.A.W. 1440 H/2018 M sebagai suri teladan bagi prajurit dan PNS TNI yang berjiwa kesatria, militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat”.

Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III menegaskan bahwa kelahiran Rasulullah Muhammad S.A.W. merupakan titik  tolak dan babak baru perubahan peradaban manusia dari jaman jahiliyah menuju jaman yang penuh rahmat dan jalan menuju kebenaran melalui ajaran-ajaran yang diberikan oleh Nabi Muhammad S.A.W. Peristiwa Maulid Nabi Muhammad S.A.W. memiliki makna yang sangat penting, bukan saja bagi kehidupan kaum muslimin melainkan juga kehidupan umat manusia pada umumnya.

Nabi Muhammad S.A.W. merupakan figur pemimpin spiritual, juga sebagai pemimpin umat yang membawa rahmat bagi seluruh alam yang mengedepankan akhlakul karimah dalam setiap dakwahnya. Allah S.W.T. mengutus Nabi Muhammad S.A.W sebagai Nabi dan Rasul akhir zaman sekaligus sebagai sosok tauladan bagi manusia yang mendambakan kebahagiaan dunia dan akhirat. Perilaku beliau selalu mencerminkan pribadi yang santun, lapang dada, penyayang serta senantiasa mensyukuri nikmat Allah S.W.T.  “Oleh karena itu, kita harus selalu meneladani sikap dan perilaku Rasulullah S.A.W. dengan mengimplementasikannya pada amal perbuatan dalam kehidupan sosial bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

(Dispenkoarmada III)

posted @ Thursday, December 6, 2018 10:32 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page