Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

JALASENASTRI RANTING C YONMARHANLAN IV TANJUNPINANG KUNJUNGI REDAKSI BATAM POS

Organisasi Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar Yonmarhanlan IV Tanjunpinang berkunjung ke kantor Redaksi Batam Pos, Rabu (13/03/2019) pagi. Kunjungan para istri anggota TNI AL ini merupakan agenda kerja Jalasenastri yang sudah digagas tahun ini.

Dipimpin oleh Ketua Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar, Citra Heri Setiawan, kunjungan ibu-ibu Jalasenastri ini ingin bersilaturahmi sekaligus ingin mengenal lebih dekat media tentang dunia jurna-listik dan media Batam Pos. Selain itu, kedatangan mereka juga menyampaikan tentang program kerja Jalasenastri tahun ini.

”Dengan kedatangan kami ke Batam Pos, kami jadi tahu seperti apa media cetak, se-perti apa jurnalistik itu. Dari silaturahmi inilah kami juga tahu bahwa tugas wartawan itu tidak mudah, wartawan juga memiliki organisasi sendiri seperti misalnya PWI,” terang Citra Heri Setiawan.

Sementara Sekretaris Redaksi Batam Pos Umi Kalsum yang menyambut rombongan ibu-ibu tersebut menerangkan, Batam Pos memiliki beberapa wartawan yang setiap hari bertugas di beberapa wilayah kecamatan untuk meliput berita dan melaporkannya ke kantor dalam bentuk tulisan atau reportase. Selain itu, wartawan Batam Pos juga mayoritas tergabung ke berbagai organisasi wartawan, seperti PWI maupun AJI.

”Kebetulan Ketua PWI Kepri saat ini adalah Direktur Utama Batam Pos, Candra Ibrahim. Inilah rutinitas setiap hari kami sebagai perusahaan media cetak. Begitu juga pengolahan berita sebelum terbit harus melalui beberapa tahap dari hasil penulisan wartawan disetor ke redaktur, dari redaktur berita itu diedit terus berlanjut hingga ke Pemred pengecekannya sebelum dicetak atau diterbitkan. Jadi itu wajib berita terlebih dahulu melalui proses ketat sebelum terbit,” terang Umi Kalsum.

Sebelum meninggalkan redaksi Batam Pos, Ketua Jalasenastri Ranting C Cabang 1 Korcab Pasmar Yonmarhanlan IV Tanjunpinang, Citra Heri Setiawan menyerahkan cendera mata ke Batam Pos.

(Dispen Kormar)
 

posted @ Friday, March 15, 2019 12:58 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page