Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PEMBEKALAN KETERAMPILAN BALURJALBAR TW II TA 2019 RESMI DITUTUP

 
 

Balurjalbar (Badan Penyalur Tenaga Kerja Wilayah Barat) selaku UPT Diswatpersal telah melaksanakan penutupan Pembekalan Keterampilan TW II TA 2019 bertempat di ruang kelas gabungan Lantai 2 Balurjalbar yang berlangsung pada tanggal 12 April 2019.

Bektram kali ini diikuti oleh 60 orang peserta terdiri dari 20 orang bektram alat berat kerja sama dengan PT. Sinergi Solusi Indonesia, 20 orang bektram handicraft kerjasama dengan Home Industri Pesona Perca Nusantara dan 20 orang bektram Pendingin AC yang dilaksanakan di Lantamal I Belawan.

Kadiswatpersal yang diwakili oleh Kabalurjalbar Kolonel Laut (E) Edi Suhara, CHRMP yang bertindak selaku pemimpin acara pada saat penutupan dalam amanatnya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kabalurjalbar yang telah menyelenggarakan kegiatan bektram dan senantiasa ikut andil dalam mengembangankan sumber daya manusia, hal ini sejalan dengan misi pembinaan personel yaitu menyiapkan personel yang akan memasuki purna tugas serta keluarga TNI Angkatan Laut agar memiliki kualitas, kreatif dan inovatif, terampil serta mandiri,

Pada era globalisasi saat ini, kemajuan iptek semakin berkembamg pesat perubahan selalu terjadi setiap saat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai akibat dari pesatnya kemajuan dan perkembangan iptek disisi lain disepakatinya kawasan perdagangan bebas asean menjadi tantangan tersendiri. Salah satu sektor yang senantiasa menjadi permasalahan yang harus di hadapi setiap negara adalah faktor lapangan kerja dan ketersediaan tenaga kerja.kedua sektor ini memiliki hubungan yang signifikan dan saling ketergantungan. Ketidak seimbangan antara tersedianya lapangan kerja dengan tenaga kerja akan berakibat terjadinya pengangguran yang pada gilirannya akan membawa dampak pada pembangunan sosial ekonomi dalam kehidupan.

Salah satu upaya dalam rangka menanggulangi hal itu adalah melalui program bektram, karena itu saya sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh balurjalbar dalam memberikan bekal keterampilan bagi prajurit tni al dan keluarganya yang berada di wilayah barat. Serta untuk mengisi waktu setelah selesai masa bhakti di TNI AL, prajurit dan keluarga bisa mensosialisasikan keterampilan yang dimiliki dengan cara membuka peluang kerja sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dibidang ekonomi.

Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan  terima kasih  kepada  pimpinan perusahaan; dari PT. Sinergi Solusi Indonesia dan Home Industri Pesona Perca Nusantara, beserta para instruktur, pembimbing yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini semoga materi dan keterampilan yang bapak ibu berikan kepada seluruh peserta bektram dapat dipraktekkan dan bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun masyarakat serta dapat memberikan nilai tambah bagi ekonomi keluarga.

Kepada para peserta yang telah selesai melaksanakan bektram, semoga pelajaran yang kalian/saudara terima akan menjadikan pengetahuan yang bisa di aplikasikan dan bermanfaat dikemudian hari untuk membuka lapangan kerja/usaha guna meningkatkan kesejahteraan saudara / keluarga masing-masing. Selanjutnya saya ucapkan selamat jalan sampaikan salam hormat saya buat keluarga.

posted @ Monday, April 15, 2019 3:03 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page