Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL XIII TARAKAN SIAPKAN SATGAS PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2019

 
 

Tarakan – Senin (15/04/2019) Prajurit TNI yang merupakan barisan ke-dua setelah Polri sebagai petugas pengamanan penyelenggaraan Pemilihan Umum serentak (Pileg dan Pilpres) tahun 2019. Guna mendukung pelaksanaan tersebut, tadi pagi pukul 08.00 Wita Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Judijanto, M.Si., M.A. melaksanakan pemeriksaan terhadap personel dan material yang akan digunakan pada Pengamanan Pemilu 2019.

Bertempat di Lapangan Apel Lantamal XIII Jl. Yos Sudarso No.10 Kel. Selumit Pantai Kec. Tarakan Timur Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara Danlantamal XIII memimpin Apel khusus dalam rangka Pengamanan menghadapi Pemilu 2019. Bertindak selaku pengambil apel adalah Danyonmarhanlan XIII Mayor Marinir Fauzi Safi’i, S.A.P., M.Tr. Opsla yang menjadi Dansatgas Pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang nantinya akan di BKO-kan ke Kodim 0907/Tarakan bergabung dengan Satgas TNI matra Darat dan Udara.

Pada apel tersebut Danlantamal XIII yang didampingi oleh para pejabat teras Lantamal XIII memeriksa seluruh personel berikut alat peralatan yang akan dipergunakan pada pengamanan pemilu nantinya seperti Handy Talky (HT), senjata, pakaian anti huru hara dan kendaraan angkut pasukan serta dukungan kesehatan. Dengan pemeriksaan tersebut diharapkan personel dan peralatannya betul-betul siap jika dibutuhkan sewaktu-waktu.

Dalam amanatnya, Danlantamal XIII memberikan penekanan kepada Satgas Pam Pemilu tahun 2019 dan seluruh prajurit yang hadir untuk ditindak lanjuti, yaitu : Persiapkan perlengkapan individu sesuai dengan tugas dan tanggung jawab, pelajari dan ingat lagi doktrin, SOP dan aturan yang telah diberikan, persiapkan asset yang ada termasuk alutsista dan sarana prasarana yang ada agar dapat dipergunakan setiap saat, persiapkan baik secara individu atau kesatuan untuk dapat dimobilisasi setiap saat, peka terhadap situasi disekitar kita, laporan dan koordinasikan dengan atasan, tidak melakukan tindakan sendiri tanpa persetujuan atasan dan bekerja secara cepat, tepat dan terukur.

Hadir dalam pelaksanaan apel khusus tersebut, Wadan Lantamal XIII, para Asisten Danlantamal XIII, Dansatrol Lantama XIII dan para Kasatker Lantamal XIII.

(Dispen Lantamal XIII)

posted @ Monday, April 15, 2019 4:02 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page