Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PG JALASENASTRI KOLINLAMIL KUNKER KE TANJUNG PINANG

Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Yayuk Heru Kusmanto beserta pengurus mengadakan kunjungan kerja ke kota Tanjung Pinang, selama dua hari dari tanggal 12 sampai dengan 13 Agustus 2019.

Kedatangan Rombongan PG Jalasenastri Kolinlamil tersebut disambut langsung dengan penuh suasana keakraban oleh Komandan Lantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. beserta Istri di Bandara Raja Haji Fasibilillah, Tanjung Pinang. Adapun agenda yang sudah disiapkan pada hari pertama adalah kunjungan ke daerah wisata Danau Biru, Hutan Mangrove, Kawasan Lagoi bay Bintan dan Ksitigarbha Bodhisattva atau disebut Patung seribu budha.

Sedangkan pada hari kedua rombongan istri-istri prajurit Kolinlamil ini menyeberangi laut dengan menggunakan Patkamla Paku menyambangi Pulau Penyengat dan mengunjungi Masjid Sultan Tau atau Masjid Kuning yang menjadi Icon Tanjung Pinang dengan karya sastranya Gurindam 12.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan guna menambah wawasan, sekaligus melestarikan budaya dan sejarah, serta membantu pemerintah dalam mempromosikan objek wisata di wilayah Tanjung pinang dan sekitarnya, agar lebih menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara. Disamping itu bagi PG jalasenastri Kolinlamil, kegiatan ini sangat bermanfaat karena selain refreshing juga untuk menambah pengetahuan akan khasanah budaya dan potensi destinasi wisata daerah Tanjung Pinang. Hal tersebut sesuai yang dikatakan Ny. Yayuk Heru Kusmanto, “Kunker ini merupakan salah satu program kerja Seksi Kebudayaan PG Jalasenastri Kolinlamil untuk mengenal langsung keaneka-ragaman budaya dan destinasi wisata alam Nusantara, juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Jalasenastri ke-73,”

Setelah berkeliling melihat kawasan wisata bahari di Tanjung Pinang hari ini, rombongan dijadwalkan menyeberang ke Batam menggunakan kapal Verry cepat Oceana Baruna untuk menjelajahi kawasan wisata Batam yang kaya akan hasil kerajinan karya anak bangsa.

Rangkaian kunjungan di Tanjung Pinang, diakhiri dengan penyerahan cinderamata sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada Komandan Lantamal IV dan Ketua Koordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri Armada I, dilanjutkan dengan sesi foto bersama sebagai penutup acara.

(Dispen Kolinlamil). 

posted @ Wednesday, August 14, 2019 10:17 AM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page