Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

JALASENASTRI BERIKAN MOTIVASI KEPADA SISWA YAYASAN HANG TUAH SURABAYA

 
 

Dalam rangka  memperingati  HUT Jalasenastri  ke -73 tahun 2019, Jalasenastri Daerah Armada II melaksanakan  pemberian motivasi  kepada  160 siswa SMA Hang Tuah  dan SMK Khusus Angkatan Laut yang berada di bawah Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya,  pemberian motivasi kali ini di sampaikan oleh Agni S. Mayangsari, S.S., M. PSDM berlangsung (17/9) di Auditorium Kaprang Armada II Surabaya.

Sekolah-sekolah Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya yang hadir mengikuti pemberian motifasi antara lain SMA Hang Tuah 1, SMA Hang Tuah 2, SMA Hang Tuah 4, SMA Hang Tuah 5, SMK KAL-1 dan SMK KAL-2 dengan jumlah 160 siswa dari ke enam sekolah tsb.

Ketua Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dien Mintoro  Yulianto  dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Pendidikan memiliki arti sebagai sebuah proses  pengubahan sikap dan tata laku seseorang atau kelompok  orang dalam usaha  mendewasakan manusia melalui  upaya pengajaran dan latihan . Menurut Ki Hajar Dewantara  “ Pendidikan adalah daya upaya  untuk memajukan budi pekerti , pikiran serta jasmani anak agar dapat memajukan  kesempurnaan hidup  dan menghidupkan anak  yang selaras dengan alam dan masyarakatnya”.   Pendidikan dapat membentuk karakter  yang di miliki seseorang.

Sedangkan tujuan dari pendidikan itu sendiri adalah untuk menciptakan sesorang yang berkwalitas dan berkarakter sehingga memiliki pandangan yang luas kedepan  dan untuk mencapai cita-cita yang diharapkan  serta mampu beradaptasi secara cepat dan tepat  dalam berbagai lingkungan.

Dalam mengakhiri sambutannya istri Panglima  Armada II menekankan bahwa  “Seluruh  Siswa  harus meningkatkan  displin, kejujuran,  pantang menyerah, hormat kepada kedua orang tua serta senantiasa meningkatkan ketaqwaannya kepada Tuhan Yang maha Esa”, pungkasnya.

Mayangsari sebagai motifator dalam  kesempatan kali ini sangat pro aktif terhadap para siswa dalam  penyampaian materi/ pemberian motifasi kepada siswa, sehingga terjadi komunikasi dua arah yang dapat di terima oleh  peserta, baik siswa yang berasal dari SMA Hang Tuah  maupun siswa dari SMK KAL.

Kunci meraih kesuksesan yang di sampaikan  oleh trainer  dari Kubik Leadership Jakarta  ini antara lain merupakan salah satu kunci menuju kesuksesan adalah 4 ON , yaitu  Passion, Vision, Action dan Collaboration.  Ke- empat hal tersebut jika di lakukan dengan baik tentunya akan menjadi salah satu kunci kesuksesan.

Turut hadir  dalam dalam mendampingi siswa-siswi sekolah di Yayasan Hang Tuah adalah Ketua Pengurus yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputra, S.K.M., M.M  dan Kepala Sekolah dari SMA Hang Tuah 1 ,  SMA Hang Tuah 2,  SMA Hang Tuah 4, SMK KAL-1 dan SMK KAL-2 , Kepala Sekolah SMP Hang Tuah1, SMP Hang Tuah 2, SMP Hang Tuah4, SMP Hang Tuah 5 dan SMP Hang Tuah 6 serta  pengurus inti Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya.

posted @ Tuesday, September 17, 2019 3:00 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page