Contact us      Link     Video          


           
Berita

Current Articles | Categories | Search | Syndication

DANYONIF 4 MAR SEMATKAN PANGKAT BARU KEPADA 29 PRAJURIT CANDRACA

 
 

Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Mar) Letkol Marinir Ahmad Yani, M.Tr.Hanla., menyematkan pangkat baru kepada 29 prajurit Candraca dalam rangka upacara kenaikan pangkat periode 01/10/2019 bertempat di lapangan Apel Brigif 1 Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (09/10/2019).

Dalam amanatnya, Danyonif 4 Mar mengatakan kenaikan pangkat ini merupakan wujud penghargaan dan kehormatan dari TNI AL dan Korps Marinir atas prestasi, integritas, pribadi dan kontribusi positif yang telah ditunjukan selama ini. Kesemuanya itu dinilai dalam proses seleksi yang objektif dan ketat serta loyalitas selama masa pengabdiannya.

Mengakhiri amanatnya Danyonif 4 Mar mengucapkan, "Selamat atas kenaikan pangkat yang telah dicapai sampai dengan saat ini semoga menjadi lebih semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh Satuan" ucapnya.

Usai kegiatan upacara kemudian dilanjutkan penyematan pangkat baru oleh para istri prajurit yang naik pangkat, melakukan kirab dengan senjata bantuan Kompi dengan cara berjalan menuju Patung Yasa Wira Perkasa, penyiraman air bunga kepada prajurit yang naik pangkat dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng serta penyerahan tali asih kepada anak Yayasan Yatim Piatu Yos Sudarso Cilandak.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Ranting C Cabang 2 Korcab Pasmar 1 Ny. Endah Ahmad Yani, Wadan Yonif 4 Mar Mayor Adid Kurniawan Wicaksono, Pasiops Mayor Marinir Musa Purna Toban, Pasipers Kapten Marinir Hariyadi, Dankima Kapten Marinir Asril Efendi dan seluruh Prajurit Yonif 4 Mar.

(Dispen Kormar)

posted @ Wednesday, October 9, 2019 9:54 PM by Dispenal Mabesal

Previous Page | Next Page